Rabu 20 Jul 2016 11:03 WIB

Panasonic Gobel Awards 2016 Usung Tema 'Kebanggaan Indonesia'

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Indira Rezkisari
Panasonic
Foto: EPA
Panasonic

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di tahun ke-19, PT Panasonic Gobel Indonesia mengusung tema 'Kebanggaan Indonesia' dalam menyelenggarakan Panasonic Gobel Awards 2016. Chairman 19th Panasonic Gobel Awards 2016, Wendy Syofyan, mengaku tema ini dipilih karena mengacu pada fungsi televisi sebagai media pemersatu yang membanggakan bangsa Indonesia.

"Jika dulu mengusung Drama Kehidupan, sekarang temanya agak berbeda yaitu Kebanggaan Indonesia," ujar Wendy, saat ditemui dalam acara konferensi pers Kick Off 19th Panasonic Gobel Awards 2016, di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (19/7).

Menurutnya, tema ini mencerminkan televisi yang memegang peran penting dalam menyiarkan informasi kepada masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Hal tersebut sejalan dengan visi dan misi Panasonic Gobel Awards yang ingin mendorong kemajuan industri pertelevisian.

"Saat ini banyak acara produksi luar negeri yang belum tentu sama dengan nilai budaya Indonesia. Sedangkan di sini banyak karya anak Indonesia yang sulit mendapat apresiasi," ungkapnya.

Untuk mendukung tema itu, Panasonic memiliki kualifikasi kategori khusus untuk program televisi yaitu program yang mencerminkan identitas nasional, dengan mewakili tradisi, budaya, bahasa, dan politik Indonesia. Dalam menentukan kualifikasi penilaian tersebut, panitia Panasonic Gobel Awards turut menggandeng tim independen, seperti AC Nielsen dan Ernst & Young.

"Selain itu terdapat Core Team dan Judges dari kalangan artis dan praktisi yang bergerak di bidang pertelevisian," tutur Wendy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement