Rabu 20 Jul 2016 10:53 WIB

Panasonic Gobel Awards 2016 Gunakan Sistem SMS Baru

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Indira Rezkisari
Panasonic Gobel Awards
Foto: Antara
Panasonic Gobel Awards

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Ada yang berbeda dari penyelenggaraan Panasonic Gobel Awards tahun ini. Jika tahun-tahun sebelumnya masyarakat bisa melakukan voting sebanyak-banyaknya dari satu nomor ponsel untuk memilih program televisi dan insan pertelevisian terfavorit, maka kali ini setiap nomor ponsel hanya bisa satu kali memilih.

"Tahun ini kita pakai sistem One SMS One Vote. Satu SMS hanya bisa melakukan satu kali voting," ujar Steering Committee 19th Panasonic Gobel Awards, Helmy Yahya, saat ditemui dalam acara konferensi pers Kick Off 19th Panasonic Gobel Awards, di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (19/7).

Meski demikian, pemilihan pemenang kategori nominasi terbaik seluruhnya diserahkan kepada masyarakat tanpa campur tangan juri. Menurut Helmy, Panasonic Gobel Awards selalu menggunakan prinsip penilaian based on popularity, bukan based on jury, agar masyarakat bisa menilai sendiri.

"Juri hanya untuk menilai kategori nominasi terbaik. Semua diserahkan masyarakat, agar kita tahu program mana yang benar-benar mewakili masyarakat," jelasnya.

Selain itu, voting tidak dilakukan dengan media sosial seperti Facebook atau Twitter. Media sosial diakuinya hanya digunakan untuk menampung aspirasi, saran, dan kritik dari masyarakat mengenai penyelenggaraan acara ini.

Panasonic Gobel Awards 2016 memiliki 22 kategori nominasi pemenang yang telah dipilih berdasarkan hasil riset. Kategori tersebut terdiri dari delapan kategori individu dan 14 kategori program televisi.

Proses voting akan berlangsung selama pertengahan Agustus sampai akhir September 2016. Hasil voting akan disortir dan diumumkan di acara puncak Awarding Night pada 14 Oktober 2016 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement