Rabu 20 Jul 2016 08:51 WIB

Arti di balik Gaun Putih Melania Trump

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Indira Rezkisari
Melania Trump
Foto: EPA
Melania Trump

REPUBLIKA.CO.ID, Pada Senin malam lalu, dunia secara resmi mengenal istri calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald Trump, yaitu Melania Trump. Mantan model kelahiran Slovenia tersebut jarang menampakkan diri sejak suaminya mengumumkan pencalonannya di musim panas lalu.

Melania sering terlihat berada di samping Trump pada konferensi pers dan acara media. Namun ia memilih diam dan tidak berbicara apapun.

Ketika Ia melakukan pidato dalam Konvensi Nasional Partai Republik, ada beberapa kejutan yang diperlihatkannya, seperti dikutip dari Yahoo Style.

Pertama, Melania memilih untuk tidak memakai busana dari desainer Amerika. Gaun Putih berlengan besar yang digunakannya merupakan rancangan desainer asal Serbia, Roksanda Ilincic, yang berada di Inggris.

Gaun tersebut awalnya dipasarkan sebagai gaun pengantin "modern." Bahkan gaun model sama versi warna merah muda masih dijual secara daring seharga 2.190 dolar AS atau Rp 28 juta. Setelah dipakai Melania, gaun tersebut dengan cepat langsung habis terjual.

Hampir seluruh kritikus mode memberikan reaksi yang positif atas gaun pilihan Melania. Warna putih dianggap sebagai kemurnian dalam berpakaian bagi istri seorang kandidat presiden.

"Pidato #Melaniatrump di #GOPconvention mungkin tidak asli, tapi gaunnya benar-benar asli," tulis pengarah gaya Vanessa Friedman dalam akun Twitter pribadinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement