Kamis 14 Jul 2016 03:50 WIB

Pantai Asmara, Tujuan Wisata Baru di Tanah Laut

Pantai Batakan, Tanah Laut, Kalsel
Foto: www.pantai.org
Pantai Batakan, Tanah Laut, Kalsel

REPUBLIKA.CO.ID, PELAIHARI -- Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, kini punya tujuan wisata andalan baru yang tak kalah menawan dengan destinasi wisata unggulan lain. Tempat itu adalah Pantai Asmara dan Pantai Joras. 

"Baik Pantai Asmara maupun Pantai Joras berada di Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanah Laut, saat ini menjadi tujuan wisata baru bagi masyarakat," ujar salah satu tokoh pemuda Tanah Laut Rusdiani Rahman, di Pelaihari, Rabu (13/7).

Menurut dia, dua pantai tersebut memiliki keindahan yang cukup menarik. Pasir di dua pantai tersebut berwarna putih bersih, sehingga menjadi daya tarik tersendiri. Keberadaan dua pantai tersebut, jelas dia, dari tahun ke tahun semakin diminati masyarakat, terutam sekali pada pascalebaran dan tahun baru.

Diutarakannya, apalagi saat ini kedua pantai tersebut ditambah fasilitasnya seperti, tempat parkir, dan tempat berjualan pedagang diharapkan dapat memberi kenyamanan bagi pengunjung.

Keberadaan Pantai Asmara sendiri, tegas dia, sudah sempat dikunjung Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan Bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah.

Terpisah, salah satu tokoh pemuda Desa Ujung Batu M Norhani menambahkan, selain Pantai Asmara yang menjadi tujuan baru wisata di Tanah Laut, masih ada satu pantai baru lagi yang saat ini dikunjungi wisatawan yakni, Pantai Joras.

Pantai Joras yang letaknya di Kecamatan Jorong tersebut, terang dia, kondisinya cukup bersih dan warna pasirnya putih menawan, di tambah suasana alamnya yang indah.

Untuk menuju Pantai Joras, ungkap dia, tidaklah sulit, apalagi jalannya sudah beraspal sangat mudah ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement