Rabu 13 Jul 2016 19:27 WIB

Kawasan Wisata di Sukabumi Masih Dipadati Pengunjung

Wisata di Sukabumi
Foto: Antara/Ismar Patrizki
Wisata di Sukabumi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI  --Sejumlah objek wisata di Kabupaten Sukabumi, masih dipadati oleh wisatawan padahal libur lebaran sudah usai, namun karena sekolah libur sekolah masih panjang sehingga dimanfaatkan oleh warga.

Kepadatan pengunjung tidak hanya di objek wisata alam saja, seperti di Waterpark Rizzy Azzahra, hingga kini wisata air tersebut masih tetap disesaki oleh wisatawan yang datang dari berbagai daerah.

"Usai cuti bersama Idul Fitri 1437 H ini, mayoritas pengunjung berasal dari dalam Sukabumi. Tapi yang berasal dari luar pun cukup banyak," kata salah seorang staff Waterpark Rizzy Azzahra, Deni Kuswandi di Sukabumi, Rabu (13/7). 

Salah seorang pengunjung, Hernawati warga Sukabumi menambahkan walaupun cuti sudah habis, tetapi anak-anaknya masih libur sekolah, untuk itu dirinya memanfaatkan untuk mengajak kedua anaknya untuk berenang di wahana air ini.

"Awalnya mau ke Palabuhanratu, tapi karena hujan dan jauh sehingga kami memutuskan untuk berwisata di dekat rumah saja," katanya.

Sementara, Seketaris Badan Penyelamat Wisata Tirta Kabupaten Sukabumi, Yanyan Nuryanto mengatakan hingga kini objek wisata laut selatan Sukabumi masih dipadati ribuan wisatawan yang berasal dari berbagai daerah.

Walaupun tidak sepadat saat libur lebaran lalu, tetapi pengawasan dan pemantauan setiap aktivitas wisatawan tetap diperketat untuk antisipasi terjadinya kembali kecelakaan laut yan mengakibatkan jatuhnya korban jiwa.

"Puluhan anggoa kami yang berkoordasi dengan berbagai intansi lainnya masih terus bersiaga, karena jumlah wisatawan masih cukup banyak. Diperkirakan lonjakan kedatangan pengunjung akan kembali terjadi pada Sabtu, (16/7)," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement