Rabu 13 Jul 2016 13:37 WIB

Demam Pokemon Go, Legendary Pictures Berniat Garap Film

Rep: Dwina Agustin/ Red: Andi Nur Aminah
Gim Pokemon Go
Foto: www.pokemon.com
Gim Pokemon Go

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Beberapa pekan ini permainan Pokemon Go menjadi tren baru di beberapa negara, termasuk Indonesia. Melihat kehebohan tersebut, berhembus kabar jika Pokemon akan digarap menjadi film.

Legendary Pictures dikabarkaan telah bergerak maju untuk mengambil kesempatan menggarap Pokemon menjadi film. Penggarapan itu akan memberikan hak untuk membuat film live-action berdasarkan gim yang berasal dari karakter yang dibuat di Jepang itu.

Sebelumnya, Nintendo telah mengantongi 9 miliar dolar dengan kenaikan saham hingga 25 persen semenjak peluncuran perdana Pokemon Go di Amerika Serikat. Kesepakatan pembelian hak untuk pengarapan film ini berada di sekitar 5 juta dolar dari nilai lima persen pembayaran pertama, demikian dikutip dari Deadline, Rabu (13/7).

Kabar seputar pembelian hak ini telah tersebar cukup serius. Terlebih lagi dengan kabar penetapan penulis naskah film Chronicle  Max untuk menulis skenario film tersebut.

Nintendo berpendapat nilai saham memang terdorong meskipun itu hanya sepertiga investor di Pokemon. Kenaikan ini dinilai termasuk dari fenomena 90-an, ketika perdagangan kartu dan serial TV Jepang yang menyebabkan seri reguler film animasi Pokemon juga ikut digarap.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement