Jumat 08 Jul 2016 20:26 WIB

Pantai Palabuhanratu Sukabumi ‘Diserbu' Ribuan Wisatawan

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Hazliansyah
Pantai Palabuhanratu
Foto: Antara/Ismar Patrizki
Pantai Palabuhanratu

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Lokasi obyek wisata Pantai Palabuhanratu didatangi ribuan wisatawan dari berbagai daerah. Mereka mendatangi sejumlah obyek wisata pantai mulai Pantai Palabuhanratu hingga Cibangban.

"Pada hari ini ribuan wisatawan yang datang ke pantai," ujar salah seorang petugas Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Palabuhanratu Agus Susilo kepada wartawan Jumat (8/7). Para wisatawan tersebut datang dari Jakarta, Bogor, Bandung, dan Sukabumi.

Dikatakan Agus, petugas di lapangan telah dikerahkan untuk menjaga keselamatan wisatawan di lokasi wisata. Misalnya dengan mencegah wisatawan berenang di kawasan terlarang yang telah diberi tanda bendera merah. Agus berharap wisatawan bisa mematuhi rambu-rambu peringatan yang disampaikan petugas. Targetnya, tingkat kecelakaan berupa kasus tenggelam bisa menurun dibandingkan sebelumnya.

Salah seorang wisatawan asal Jakarta Radha (25 tahun) mengatakan, keluarganya memang menghabiskan liburan panjang lebaran di Palabuhanratu.

"Lokasinya dekat dengan Jakarta," ujar dia.

Menurut dia, kawasan wisata Palabuhanratu cukup indah dan menarik untuk dikunjungi. Meskipun untuk ke lokasi wisata ini harus melalui sejumlah kemacetan di beberapa titik.

Di sisi lain, pada Kamis lalu ada tiga wisatawan asal Jakarta yang tenggelam di Pantai Citepus, Palabuhanratu. Ketiganya masih diselamatkan oleh petugas gabungan dari Balawista dan Satpolair Polres Sukabumi.

Mereka adalah Budi Wibowo (60), Bayu Wono (33), dan Sandi Setiawan (20) yang berasal dari Kampung Rawa Lilih, Bintaro, Jakarta.

"Setelah diselamatkan petugas, ketiganya langsung mendapatkan penanganan medis," ujar Kapolres Sukabumi AKBP M Ngajib.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement