Kamis 07 Jul 2016 17:34 WIB

Menikmati Libur Lebaran di TMII

Rep: marniati/ Red: Damanhuri Zuhri
  Warga berlibur di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur
Warga berlibur di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hingga sore hari, pengunjung masih memadati tempat wisata Taman Mini Indonesia Indah. Mereka menggelar tikar di taman Tugu Api Pancasila TMII sambil membuka bekal makanan yang mereka bawa atau beli di TMII.

Tia (26) salah seorang wisatawan dari Cikarang mengaku rutin ke TMII setiap libur lebaran dengan mengajak seluruh keluarga besarnya. Ibu muda ini berlibur ke TMII karena jarak dari rumah salah satu keluarganya cukup dekat. Sehingga setelah berkunjung ke rumah keluarga ia langsung menuju ke tempat wisata TMII.

Selain itu, dipilihnya TMII sebagai tempat untuk menghabiskan libur lebaran karena harga tiket masuk yang cukup terjangkau. "Satu orang biaya masuk cuma Rp 15 ribu," ungkap Tia saat di temui di TMII," Kamis (7/7).

Tia mengaku menikmati berlibur di TMII. Dari tahun ke tahun ia terus merasakan adanya penambahan wahana yang dapat dinikmati keluarganya. Khususnya anak-anak. Hal serupa disampaikan Angga wahyu (34). 

Warga asli Surabaya ini juga menikmati libur lebarannya bersama keluarga besar di TMII. Angga memang tidak rutin berlibur ke TMII pada saat libur lebaran. Hanya saja pada tahun ini TMII menjadi alternatif tempat wisata karena tempat wisata lain begitu penuh. Seperti ancol dan ragunan.

Ia mengaku cukup puas dengan pelayanan yang diberikan TMII untuk mengurangi antrian kendaraan masuk. Sehingga ia tidak perlu mengalami antrian yang cukup lama untuk bisa masuk dan mencari lahan parkir.

Ia berharap pada tahun depan di setiap taman ada hiburan yang bisa dinikmati oleh semua orang. Seperti panggung hiburan atau hal lainnya.

Sehingga pada saat anak-anak bermain ke wahana bermain, para orang tua yang duduk di taman dapat menunggu mereka sambil menikmati hiburan lainnya. Dengan begini, kegiatan duduk di taman juga dapat diisi dengan menikmati hiburan yang tersedia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement