Kamis 07 Jul 2016 12:51 WIB

Alun-Alun Bandung Tetap Jadi Primadona Saat Lebaran

Rep: Zuli Istiqamah/ Red: Yudha Manggala P Putra
Warga asyik menyantap makan siang yang dibawa dari rumah di kawasan sekitar Alun-Alun Kota Bandung, Kamis (7/7).
Foto: Republika/Zuli Istiqomah
Warga asyik menyantap makan siang yang dibawa dari rumah di kawasan sekitar Alun-Alun Kota Bandung, Kamis (7/7).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Cuaca cerah dengan terik matahari cukup menyengat mewarnai hari kedua Lebaran, Kamis (7/7) siang ini. Namun hal tersebut tidak menyurutkan masyarakat Bandung untuk menikmati dengan berlibur ke berbagai tempat tujuan wisata.

Salah satunya yang masih menjadi primadona tujuan liburan adalah Alun-Alun Kota Bandung. Terletak di pusat kota, Alun-Alun Kota Bandung dibanjiri warga menikmati libur lebaran.

Dari pantauan Republika.co.id, tampak warga dengan berbagai usia memadati alun-alun yang telah disulap lebih indah pada pemerintahan Ridwan Kamil ini. Dari mulai balita hingga paruh baya.

Kebanyakan anak-anak bermain di lapangan dengan rumput sintesis. Ditambah dengan beberapa alat permainan khas taman juga diserbu anak-anak.

Orang dewasa pun ikut menikmati hari cerah ini. Mulai dari menemani anak atau bahkan sekadar duduk-duduk santai di sekeliling lapangan.

Seorang warga Bandung, Tuti Alawiyah (35), sengaja menghabiskan lebaran hari keduanya di Alun-Alun Kota Bandung. Liburan murah meriah ini ditujukan untuk menghibur buah hatinya yang berusia enam tahun.  "Anak-anak biar nggak bosan saja di rumah. Kan kalau di sini (Alun-alun) bisa main ramai-ramai," kata Tuti.

Menurutnya lokasi alun-alun sangat strategis sehingga ia bersama suami dan anaknya memilih menghabiskan hari kedua lebaran di alun-alun. Apalagi lokasinya dekat masjid sehingga tidak merepotkan untuk ibadah saat masuk waktu shalat.

Bukan hanya bermain, warga pun asyik berfoto di sekeliling. Semakin siang pengunjung tampak semakin ramai. Diperkirakan ribuan orang memadati kawasan sekitar Alun-Alun dan Jalan Asia Afrika.

Kalau di tempat lain liburan kan harus bayar, kalau di sini gratis anak-anak juga pada senang," kata Sunarman yang datang bersama keluarga besarnya dari Baleendah, Kabupaten Bandung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement