Selasa 05 Jul 2016 13:40 WIB

Rahasia Memilih Dasar Bedak Tepat untuk Wajah

Rep: Santi Sopia/ Red: Indira Rezkisari
Model Kelly Tandiono
Foto: dok Makeover
Model Kelly Tandiono

REPUBLIKA.CO.ID, Seringkali wanita keliru dalam memilih alas bedak atau foundation. Tak jarang, kesalahan pemilihan foundation membuat warna wajah sang wanita menjadi tidak seperti yang diharapkan. Seperti halnya terlihat lebih gelap atau bahkan cenderung abu-abu, terlebih setelah terpapar sinar matahari.

Menurut Stephanie Lie, Brand Manager Make Over, memilih foundation yang tepat boleh dibilang susah-susah gampang. Warna foundation pada wajah cenderung berubah saat orang berkeringat. Tapi, masalah tersebut bukan tidak bisa diatasi.

"Cobalah ketika memilih foundation, oleskan di tulang belakang pipi, lalu tunggu 1 atau 2 jam, warnanya sama nggak dengan leher kita, kalau sama artinya cocok," ujar Stephanie di Jakarta.

Pada dasarnya, lanjut Stephanie, kita sendirilah yang tahu persis warna foundation yang paling cocok dengan kulit. Ini termasuk saat kita diberi saran oleh konsultan kecantikan sekalipun.

Penata rias artis internasional, Dhirman Putra menambahkan, kesalahan para wanita sebelum membeli foundation juga seringkali lantaran mengoleskannya pada tangan. Padahal, warna tangan jelas beda dengan wajah.

"Pilihlah warna foundation yang tidak terlalu gelap maupun terang, ini kuncinya," tambah dia.

Model internasional, Kelly Tandiono memiliki trik tersendiri dalam menerapkan  foundation. Disebabkan segudang aktivitas yang harus dijalani, Kelly mau tidak mau acap kali mengkombinasikan rona warna dari foundationnya.

"Jadi bisa dicampur aja dari tiga warna misalnya, karena kegiatan saya kan ada indoor dan outdoor juga," kata Kelly.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement