Kamis 07 Jul 2016 06:24 WIB

Wajah Baru Taman Pintar Yogyakarta

taman pintar yogyakarta
Foto: wikipedia.org
taman pintar yogyakarta

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Wahana rekreasi dan edukasi Taman Pintar Yogyakarta melakukan sejumlah perubahan untuk menyambut libur panjang lebaran, di antaranya mengubah tampilan Zona Memorabilia sehingga memiliki wajah baru.

"Setelah dilakukan perbaikan selama beberapa waktu, kami membuka kembali Zona Memorabilia ini bertepatan dengan libur panjang lebaran," kata Kepala Kantor Pengelola Taman Pintar Yunianto Dwi Sutono, Ahad (3/7).

Zona Memorabilia yang sebelumnya berada di gedung tersendiri yang berada di bagian barat Taman Pintar, kini menempati lokasi baru yaitu di lantai dua Gedung Kotak. Selain Zona Memorabilia, pengelola Taman Pintar juga melakukan berbagai perbaikan di zona lainnya seperti Zona Melek Gizi yang berada di lantai dua Gedung Kotak serta wahana Taman Air Menari di area playground.

Selama libur lebaran Taman Pintar Yogyakarta juga menawarkan berbagai program interaktif yang bisa dicoba oleh pengunjung di antaranya di Zona Kampung Kerajinan yang berada di area playground. Di zona tersebut, pengunjung bisa melakukan berbagai kegiatan seperti membuat gerabah, melukis gerabah, melukis kaos hingga membatik, bahkan membatik di media kayu hingga membuat batik jumputan.

"Ada batasan usia untuk pengunjung yang bisa mengikuti program membatik kain dan kayu yaitu berusia lebih dari delapan tahun. Tetapi untuk program kegiatan lain bisa diikuti siapa saja," katanya.

Selain kegiatan membuat berbagai kerajinan tangan, Taman Pintar juga menawarkan program broadcasting untuk mengenalkan seluk beluk dunia penyiaran radio dan televisi kepada pengunjung.

"Zona Broadcasting berada di lantai tiga Gedung Kotak. Pengunjung bisa mencoba berbagai kegiatan seperti menjadi pembaca berita atau melakukan pertunjukan kesenian di televisi," katanya.

Yunianto memperkirakan, total jumlah pengunjung yang akan berkunjung ke Taman Pintar selama libur lebaran mencapai sekitar 60.000 orang yang lebih banyak didominasi rombongan keluarga. Pada hari H lebaran, Taman Pintar tetap buka namun setengah hari yaitu pukul 13.00 WIB hingga 16.00 WIB, dan kembali normal mulai hari kedua lebaran yaitu pukul 08.30 WIB hingga 16.00 WIB.

"Khusus Senin (11/7), kami tetap buka meskipun biasanya setiap Senin digunakan untuk perbaikan," kata Yunianto yang berharap pengunjung bisa tetap nyaman menikmati seluruh zona dan wahana yang ada.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement