Jumat 01 Jul 2016 15:41 WIB

Pengunjung Gunung Fuji Segera Nikmati Internet Gratis

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Gunung Fuji
Foto: EPA
Gunung Fuji

REPUBLIKA.CO.ID, Layanan internet nirkabel atau populer dengan Wi-Fi gratis akan segera bisa dinikmati para pengunjung Gunung Fuji, Jepang. Mulai musim panas tahun ini, internet nirkabel gratis tersedia pada empat rute pendakian ke puncak tertinggi di Jepang tersebut.

Inovasi tersebut bermula dari sejumlah pendaki yang membayangkan ide untuk menggunakan internet saat mendaki Gunung Fuji. Para wisatawan terpikir akan sangat bermanfaat jika bisa berselancar di dunia maya selama berada di salah satu situs alami paling indah di Jepang.

Internet antara lain memungkinkan melacak lokasi secara efektif, memeriksa kondisi cuaca, hingga mengoordinasikan perjalanan dengan jadwal transportasi umum. Fungsi lain yang disebutkan adalah untuk tetap berhubungan dengan anggota kelompok lain dengan mudah.

Wi-Fi gratis tersebut bakal dihadirkan oleh penyedia layanan akses internet nirkabel bernama Wire & Wireless. Terdapat total 49 lokasi yang dicakup, termasuk pondok penginapan sepanjang rute Fujinomiya, Subashiri, Gotemba, Yoshida, dan Bandara Shizuoka Gunung Fuji.

Pengguna dapat mengakses jaringan dengan mendaftarkan alamat email atau akun media sosial terlebih dahulu. Untuk perangkat Ios dan Android, tersedia aplikasi Travel Japan App yang bisa diunduh gratis lewat ponsel.

Perangkat pengguna akan secara otomatis terhubung ke jaringanWi-Fi Fuji-san ketika mendeteksi sinyal. Aplikasi yang tersedia dalam bahasa Jepang, Inggris, Cina, Cina sederhana, Korea, dan Thailand itu dapat diakses mulai 10 Juli sampai dengan 10 September 2016, bertepatan dengan musim pendakian, dilansir dari Rocket News.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement