Selasa 28 Jun 2016 12:47 WIB

Kontestan Asal Indonesia Bersaing di My Kitchen Rules Musim Tujuh

Kontestan Indonesia Bersaing di My Kitchen Rules
Foto: Reiny Dwinanda
Kontestan Indonesia Bersaing di My Kitchen Rules

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setiap stasiun TV selalu berlomba untuk meraih perhatian pemirsa. Salah satu caranya ialah mendekatkan program acaranya dengan pemirsa. Bagi NBCUniversal Networks Internationa upaya tersebut merupakan bentuk komitmennya terhadap penontonnya.

Di Asia, NBCU tak luput menampilkan talenta dari Indonesia di saluran regionalnya, yakni DIVA, E!, Universal Channel, dan SyFy. "Kami telah menuai sukses besar dari hasil kerja sama dengan talenta dari Indonesia, seperti pemandu acara E! News Asia, Maria dan Elizabeth Rahajeng, juga selebritas Afgan dan Rossa di E! All Access Jakarta,” kata Scott Mackenzie, VP Channel Asia NBCUniversal Internasional Networks.

Selain itu, keikutsertaan kakak beradik Tasia dan Gracia Seger dalam kompetisi memasak nan bergengsi menyemarakkan setiap episode My Kitchen Rules yang tayang di DIVA. "Kehadiran Tasia dan Gracia di My Kitchen Rules semakin memperkuat komitmen kami dalam menampilkan talenta dari Indonesia ke panggung regional," ujar Mackenzie saat berbuka puasa bersama media, Senin (27/6) lalu di Jakarta.

Tasia dan Gracia termasuk kontestan yang tangguh. Keduanya telah mengokohkan posisinya dengan masuk ke peringkat 13 besar di musim ketujuh "My Kitchen Rules". Pasangan yang dijuluki "The Spice Sisters" tersebut tergabung dalam kelompok hitam yang memilih menyiapkan masakan hidangan prasmanan ala Mediterania sementara kelompok putih memasak hidangan Asia.

Agar tak tereliminasi dari My Kitchen Rules, Tasia dan Gracia berusaha meningkatkan daya saingnya. Mereka terus belajar dan mengembangkan resep masakan. "Kalaupun nantinya diminta untuk menyiapkan masakan Indonesia, kami akan membuatnya lebih modern dalam hal penyajian," ungkap Gracia.

Tasia sependapat dengan sang adik. Makanan tradisional Indonesia harus dipresentasikan dengan lebih baik. "Penampilannya harus seenak rasanya," kata Tasia.

Terinspirasi dari ibu dan nenek yang jago masak, Tasia dan Grasia mengandalkan resep keluarga ketika menerima tantangan My Kitchen Rules. Mereka semula tak percaya diri untuk memasukkan banyak bumbu dan cabai dalam masakannya. "Ternyata para juri justru menyemangati kami untuk lebih lepas dalam berkreasi," kata Tasia.

Akankah The Spice Sisters bisa lolos dari ancaman Sudden Death dengan mengandalkan moroccan lamb stew dengan saffron rice? Perjuangan Tasia dan Gracia bisa disaksikan di My Kitchen Rules musim ketujuh setiap Senin hingga Rabu pukul 20.25 WIB di DIVA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement