Senin 27 Jun 2016 08:41 WIB

Ramuan Ini Bisa Mencegah Rambut Rontok

Rep: MGROL69/ Red: Andi Nur Aminah
Santan kelapa
Foto: Boldsky
Santan kelapa

REPUBLIKA.CO.ID, Memiliki rambut sehat merupakan dambaan semua orang. Rambut sehat dapat ditandai dari jumlah rambut rontok yang lebih sedikit saat disisir jari. Konon, rambut rontok adalah tanda bahwa kesehatan rambut yang buruk dan beberapa faktor lain. Seperti diet tidak sehat, ketidakseimbangan hormonal, paparan polusi, kurangnya rutinitas perawatan rambut dan lainnya.

Rambut rontok dalam jumlah banyak akan menyebabkan penipisan pada rambut bahkan kebotakan. Perawatan rambut rontok juga dapat dilakukan dengan cara alami. Seperti dilansir Boldsky, beberapa bahan ini dapat memperkuat rambut dan mencegah

kerontokan.

Bahan-bahannya sederhana saja yakni dua sendok makan santan, satu sendok makan biji fenugreek dan satu buah utuh amla. Campuran santan, amla dan biji fenugreek mampu menyehatkan akar rambut secara  efektif dan memperkuat folikel rambut untuk mencegah rambut rontok.

Santan kaya akan antioksidan dan vitamin E yang dapat membuat rambut lebih sehat dari sebelumnya. Biji fenugreek dan amla dapat merangsang folikel rambut sehingga membuat rambut lebih tebal. Ramuan ini juga dapat menambah kilauan pada rambut.

Cara penggunaannya adalah dengan mencampurkan bahan-bahan tersebut ke dalam blender. Tunggu selama beberapa menit sampai bahan tersebut halus. Kemudian, gunakan campuran tersebut ke rambut secara merata dari akar ke ujung.

Pijat kulit kepala dengan lembut selama beberapa menit. Kemudian biarkan sekitar 15 menit. Jika sudah selesai, bilas rambut dengan menggunakan shampo ringan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement