Ahad 26 Jun 2016 08:25 WIB

Australia Tawarkan Wisata Berenang Bersama Buaya

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Sensasi berenang bersama buaya di Crocosaurus Cove Cage of Death.
Foto: ist
Sensasi berenang bersama buaya di Crocosaurus Cove Cage of Death.

REPUBLIKA.CO.ID, Punya nyali untuk berenang bersama buaya? Tempat wisata bernama Crocosaurus Cove’s Cage of Death di Darwin, Australia, memungkinkan Anda merasakan pengalaman itu.

Terdapat sekitar 200 buaya air asin yang hidup di sana. Para pengunjung dapat berenang langsung atau hanya menyaksikan para reptil prasejarah tersebut.

Supaya aman, perenang diamankan dalam tabung setinggi tiga meter yang cukup untuk dua orang. Dibatasi tabir transparan, para wisatawan dapat merasakan sensasi berenang bersama reptil yang panjangnya bisa mencapai lima meter tersebut.

Sebelum berenang bersama pengunjung, buaya-buaya tersebut terlebih dahulu diberi makan agar tak agresif. Selain buaya, pemandangan laut menakjubkan juga menjadi hal seru untuk disimak.

Bagi mereka yang cukup gila untuk mencoba menyelam bersama buaya tanpa penghalang, ada tempat lain yang bisa disinggahi. Tempat tersebut ada di Palau, kepulauan di sebelah timur Filipina.

Namun, Palau yang terkenal sejak tahun 1960-an tersebut cukup berisiko. Pada tahun 2012, terdapat seorang penyelam yang diserang oleh buaya yang berenang bebas, dilansir dari laman Express UK.

(baca: Coober Pedy, Kota Bawah Tanah Unik Australia)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement