Sabtu 25 Jun 2016 10:52 WIB

Blogger dan Komunitas Fotografi Ikut Promosikan Terminal 3 Ultimate

Pekerja menyelesaikan proses pembangunan Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta
Foto: Republika/Hazliansyah
Pekerja menyelesaikan proses pembangunan Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta terus berupaya mempromosikan keberadaan terminal 3 baru seluas 422.804 meter persegi. Salah satunya dengan mengajak komunitas fotografi, instagram dan blogger menjelajahi setiap sudut yang ada di Terminal 3.

"Kita masih melakukan kampanye secara continue sampai beroperasinya Terminal 3 yang waktunya ditentukan Kementerian Perhubungan," ujar Haerul Anwar, PR Manager AP II, Jumat (24/6) kemarin.

Haerul mengatakan, sebanyak 70 anggota komunitas yang mendapat kesempatan menangkap keindahan, kecanggihan dan kehebatan terminal berkapasitas 25 juta penumpang per tahun.

"Tujuanya adalah untuk sosialisasikan Terminal 3 Bandara Soekaro-Hatta, bagaimana progres pembangunan maupun kesiapan kita sehingga masyarakat tahu perkembangan yang kita kerjakan," ujar Haerul.

"Bahwa kita punya bandara yang 'wah' yang tidak kalah dengan Changi di Singapura ataupun Kuala Lumpur. Masyarakat harus tahu itu untuk menumbuhkan kebanggaan. Karena semua yang terlibat dalam proses pembangunan Terminal 3 adalah murni kekuatan lokal," ujar Haerul.

Menurut Heri selain kecanggihan, Terminal 3 baru juga menonjolkan kearifan lokal khas Indonesia. Diantaranya dengan memasang berbagai karya seniman Indonesia di area terminal.

"Beragam instalasi seni, seperti lukisan, patung dan tarian akan mengisi setiap sudut terminal," ujar Haerul.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement