Rabu 22 Jun 2016 12:05 WIB

Denny Darko Ajak Pengunjung Uji Nyali di 'Penjara Setan' PRJ

Salah satu sudut ruangan di wahana uji nyali
Foto: IST
Salah satu sudut ruangan di wahana uji nyali "Penjara Setan" di Pekan Raya Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada satu hal baru di arena Pekan Raya Jakarta 2016. Bukan sekadar booth yang menawarkan deretan barang-barang menarik dengan ragam promosinya, melainkan sebuah ruangan seluas 700 meter persegi yang diisi 14 setan yang bakal memberikan sensasi seram sekaligus menyenangkan.

Adalah wahana "Penjara Setan" yang terletak di Gedung Pusat Niaga lantai 2 arena Pekan Raya Jakarta hingga 17 Juli 2016 mendatang.

Denny Darko, mentalist yang juga inisiator wahana "Penjara Setan" mengatakan, awalnya ia ditantang untuk membuat satu wahana uji nyali di arena PRJ.

"Karena kebetulan PRJ berlangsung pas bulan puasa, akhirnya kepikiran buat wahana ini. Karena kan disebut bulan puasa itu para setan dibelenggu, nah disinilah ceritanya tempat mereka dibelenggu," ujar Denny Darko saat ditemui beberapa waktu lalu.

Tidak seperti rumah hantu tradisional pada umumnya, Denny bersama Live Action mengombinasikannya dengan kekuatan teknologi.

"Di rumah hantu tradisional itu hantunya dibuat secara tradisional dengan kontak fisik dan efek darah yang berlebihan. Sehingga yang lebih berat hanyalah efek seramnya aja, tapi tidak ada unsur senangnya," kata Denny.

Di wahana ini ada 12 ruangan dengan tema dan kejutan tersediri yang harus dilalui pengunjung. Denny juga memasukkan teknologi 3D Chromadepth dan Real Environment serta efek suara yang akan membuat pengunjung benar-benar memahami definisi kata ngeri, takut dan seram yang sesungguhnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement