Selasa 21 Jun 2016 16:16 WIB

Besok, Ancol Gratiskan Tiket Masuk

Pengunjung memadati Pantai Ancol Jakarta, Kamis (5/5).  (Republika/Darmawan)
Pengunjung memadati Pantai Ancol Jakarta, Kamis (5/5). (Republika/Darmawan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut HUT Kota Jakarta ke-489, Taman Wisata Ancol Taman Impian mengajak warga Jakarta dan sekitarnya untuk mengunjungi Ancol. Besok (22/6), bertepatan dengan HUT Jakarta, pengunjung bisa masuk Ancol gratis.

“Sebagai salah satu BUMD DKI Jakarta, kami ikut merayakan hari jadi Kota Jakarta dengan memberikan kado spesial masuk Ancol gratis kepada seluruh warga Jakarta dan sekitarnya,” ujar Gatot Setyowaluyo, Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk & PT Taman Impian Jaya Ancol, Senin (21/6).

Pemberian Gratis masuk Ancol berlaku mulai pukul 06.00–18.00 WIB. Bagi wisatawan yang membawa kendaraan tetap dikenakan tiket mobil atau motornya dan tidak berlaku untuk rombongan. Kebijakan pemberian 'Gratis Masuk Ancol' dikatakan Gatot berlaku pada setiap hari jadi Jakarta.  

Gatot berharap wisatawan dapat menikmati fasilitas Ancol dengan suka ria. "Tetapi tetap menjaga ketertiban dan kebersihan area rekreasi."

Wisatawan dapat menikmati hamparan pasir putih sepanjang 3,5 KM di Pantai Lagoon serta menikmati fasilitas di area pantai. Bagi pengunjung yang tidak membawa tikar tidak perlu khawatir, karena disediakan juga fasilitas tikar gratis di area beach pool dan Pantai Lagoon. Untuk mobilisasi wisatawan, pengelola menyediakan fasilitas kendaraan bus wara wiri secara gratis.

Komitmen tiket gratis diharapkan dapat diterapkan rutin setiap HUT Jakarta dan menjadi bagian dari tanggung sosial perusahaan (corporate social responsibility) kepada seluruh wisatawan yang berkunjung ke Ancol. “Dengan pemberlakuan masuk Ancol gratis diharapkan taman wisata pantai Ancol dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat dan memberikan kebahagian serta dinanti setiap tahunnya,” katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement