Jumat 17 Jun 2016 21:43 WIB

Membidik Kelas Premium dengan Desain Unik

salah satu show unit One Velvet Residence
Foto: dokrep/hiru muhammad
salah satu show unit One Velvet Residence

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah pengembang apartemen kini memiliki konsep khusus dalam membangun apartemennya. Selain menawarkan fasilitas premium bagi penghuninya, desain bangunan apartemen juga diyakini menjadi daya tarik tersendiri dalam menarik minat konsumen. 

Bentuk bangunan yang dirancang unik juga diyakini memiliki arti khusus. Seperti bangunan tinggi yang dibuat melingkar seperti tapal kuda. Salah satunya terlihat pada bangunan apartemen One Velvet Residence di kawasan Alam Sutra, Tangerang. 

Apartemen yang berdiri diatas lahan sekitar 6 ribu meterpersegi ini dibuat sedemikian rupa, tanpa sudut guna menimbulkan kesan luas terutama dalam melihat pemandangan ke luar apartemen. "Setiap unit ada view yang mengarah ke kolam renang dan kawasan CBD," Kata Jeany Tjahja, Chief Operating Officer Forzaland, selaku pengembang One Velvet Residence Kamis (16/6).

Menurutnya, apartemen premium yang membidik kalangan ekspatriat ini diilhami dari sosok penari balet yang menggabungkan antara fleksibilitas, struktur dan keseimbangan. "Analogi ketiga esensi kehidupan tersebut menggambarkan pentingnya menjaga keseimbangan  dalam lingkungan," katanya berfilosofi. 

Selain bentuk bangunan, apartemen hasil rancangan Mirage international ini juga dilengkapi dengan fasilitas lobi terbuka yang dilengkapi dengan pohon palm dan suasana outdoor. Konsep glam tropical lobi ini sengaja dibuat untuk menampilkan nuansa alam dengan hawa sejuk di kawasan Alam Sutra. 

Apartemen setinggi 27 lantai ini akan memiliki 390 unit dengan luas tiap unit mulai 48,6 meterpersegi hingga 104 meterpersegi. Harga yang ditawarkan cukup bervariasi, mulai Rp 900 juta hingga Rp 2 miliar perunitnya. "Kita sudah berhasil menjual sekitar 40 persen, semoga sampai akhir tahun bisa mencapai 50 persen," kata  Erick Satria, Managing Director Forzaland. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement