Jumat 17 Jun 2016 17:18 WIB
Ancol Luar Biasa

Ancol Beri Pinjaman 500 Tikar Gratis untuk Pengunjung Pantai

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Winda Destiana Putri
Pengunjung memadati Pantai Ancol Jakarta, Kamis (5/5).  (Republika/Darmawan)
Pengunjung memadati Pantai Ancol Jakarta, Kamis (5/5). (Republika/Darmawan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pembangunan Jaya Ancol (Tbk) meminjamkan 500 tikar gratis per hari untuk para pengunjung di pantai Ancol, Jakarta.

Manager Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol (Tbk) Rika Lestari mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 500 tikar khusus untuk para pengunjung di pantai timur Ancol.

"Sebanyak  500 tikar gratis bisa digunakan para pengunjung di pantai timur Ancol. Peminjaman ini berlaku setiap hari," ujarnya saat di Putri Duyung, Ancol, Jakarta, Jumat (17/6).

Sementara itu, Manajer Operasional PT Pembangunan Jaya Ancol (Tbk) Aswin Budi Pratomo menambahkan, ada dua titik tempat peminjaman tikar gratis ini.

Para pengunjung yang ingin meminjam tikar dapat menitipkan kartu identitas seperti kartu tanda penduduk (KTP) atau surat izin mengemudi (SIM).

"Berikan kartu identitas Anda dan kemudian kami catat dan simpan. Ketika tikar dikembalikan ke kami, kartu identitasnya kami kembalikan ke pengunjung yang bersangkutan," ujarnya.

Menurutnya, peminjaman tikar gratis bertujuan memudahkan pengunjung dan membuat mereka nyaman. Diakuinya kebijakan yang telah berlaku sejak 1 Mei 2016 tersebut berlaku seterusnya.

"Untuk sementara peminjaman tikar secara cuma-cuma ini baru berlaku di titik pantai timur," katanya.

Peminjaman tikar ini dilakukan manajemen Ancol sebagai kompensasi atas kenaikan harga tiket masuk ke pantai. Jika sebelumnya harga tiket Rp 20 ribu per orang menjadi Rp 25 ribu per pengunjung.

"Tetapi dengan naiknya harga tiket masuk, kami menambah fasilitasnya seperti bus wara wiri dan peminjaman tikar gratis," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement