Jumat 17 Jun 2016 16:18 WIB
Ancol Luar Biasa

Keselamatan dan Kenyamanan, Prioritas Utama di Dufan

Rep: Dwina Agustin/ Red: Winda Destiana Putri
Salah satu wahana di Dunia Fantasi (Dufan), Ancol, Jakarta
Foto: Republika/ Aditya
Salah satu wahana di Dunia Fantasi (Dufan), Ancol, Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keselamatan menjadi prioritas paling utama yang menjadi perhatian PT Pembangunan Jaya Ancol.

Wahana-wahana Dunia Fantasi (Dufan) terutama mendapatkan perhatian mulai dari pemeriksaan harian hingga per tahun.

Nasaruddin Manager Engineering Dufan menjelaskan, Dufan memiliki 30 wahana yang memiliki tingkat prioritas penanganan berbeda. Segala risiko keamanan dan keselamatan menjadi pertimbangan yang utama.

"Mulai dari jam 7 sudah pengecekan rutin, ada pengecekan maintanance daily, weekly, monthly, dan berkala per satu tahun," kata Nasruddin di Putri Duyung Cottage Ancol, Jakarta Jumat (17/6).

Perawatan per tahun tersebut dilakukan ketika terjadi low season. Di mana pengunjung lebih sedikit, biasanya pada saat bulan puasa untuk persiapan libur panjang yang biasa padat pengunjung.

Setiap hari, sebelum mulai dijalankan, wahana terlebih dahulu dicoba oleh para mekanis. Ketika dilihat dan dirasakan lebih aman, baru wahana diberikan pada petugas operasional untuk bisa dinikmati oleh pengunjung.

"Kami juga ada Jumat Bersih, ini semua bersinergi dengan bersih-bersih wahana," kata Nasaruddin.

Di samping keselamatan, Nasrudin menegaskan pula jika penampilan dan kenyaman pun menjadi perhatian. Pengunjung dimanjakan dengan kebersihan yang lebih memanjakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement