Jumat 17 Jun 2016 14:35 WIB

Siap-Siap Menjerit di Dalam Wahana Panic House

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Winda Destiana Putri
Wahan seram baru di Ancol, Panic House
Foto: Dok: Ancol
Wahan seram baru di Ancol, Panic House

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Taman rekreasi Dunia Fantasi, Jakarta, mempunyai wahana baru untuk para pengunjung. Wahana tersebut diberi nama Panic House.

"Wahana ini baru ada pada 7 Juni," kata tim sosial media Dufan Taufiq Ashari saat ditemui Republika.co.id di Dufan, Jakarta, Rabu (15/6).

 

Sesuai namanya, wahana tersebut membuat para pengunjung yang menikmatinya panik dan ketakutan. Bagaimana tidak, wahana tersebut berisi monster, hantu, dan makhluk menyeramkan lainnya.

Jangan membayangkan sebuah rumah hantu, karena permainan ini hanya berupa simulator saja. Cara menikmati wahana ini pun cukup simpel.

Pengunjung tinggal duduk di sebuah bangku, layaknya di bioskop. Di depan pengunjung terbentang layar lebar. Di layar itulah pengunjung akan disuguhkan tontotan mengejutkan.

Taufiq mengatakan Panic House menjadi jawaban dari permintaan pengunjung. "Banyak konsumen meminta supaya ada wahana menyeramkan," kata Taufiq.

Panic House berdurasi sekitar 5 menit. Sebagian pengunjung lebih sering menyebut ini sebagai wahana 4 dimensi. Sebelum Panic House, ada beberapa tema yang pernah digunakan Dufan, diantaranya Extreme Log dan Happy Feet. Biasanya, kata Taufiq, setiap tema akan berganti tiap lima tahun.

Dia sendiri belum mengetahui apakah Panic House akan menjadi wahana favorit pengunjung atau tidak. Namun berdasarkan pengalaman, apapaun tema yang dipakai untuk wahana 4 dimensi ini pasti akan diserbu pengunjung.

Dufan memiliki beberapa wahana yang digemari pengunjung, diantaranya Ice Age Arctic Adventure, Kora Kora, Halilintar, Arung Jeram, dan Niagara Gara.

Selama Ramadhan, Dufan tetap buka. Harga tiket masuk dipukul rata baik hari biasa maupun akhir pekan yakni Rp 270 ribu. Yang menjadi istimew adalah pengunjung dapat menukarkan tiket tersebut untuk kartu Annual Pass. Dengan kartu ini, pengunjung dapat bebas mengunjungi Dufan selama setahun tanpa dikenai biaya masuk.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement