Jumat 17 Jun 2016 13:01 WIB

Lumba-Lumba Atraktif di Ocean Dream Samudra

Rep: MGROL69/ Red: Andi Nur Aminah
Atraksi lumba-lumba di Ocean Dream Samudra, Ancol
Foto: MGROL69
Atraksi lumba-lumba di Ocean Dream Samudra, Ancol

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penampilan lumba-lumba adalah salah satu yang ditunggu-tunggu oleh para pengunjung yang hadir. Tidak sedikit pengunjung yang rela menunggu hingga pukul 17.00 untuk melihat penampilan hewan penuh aksi ini.

Jumat (10/6) Juni lalu, dua ekor lumba-lumba hidung botol melakukan atraksi uniknya. Acara dimulai dengan penampilan dari kedua lumba-lumba bernama Ucok dan Bonar. Lumba-lumba tersebut melompat setinggi mungkin dan disambut oleh decak kagum penonton.

Kemudian datanglah dua orang petugas berbaju renang dengan nama Roni dan Jimmy. Mereka bertugas sebagai pendamping para lumba-lumba selama acara. Setelah itu, lumba-lumba menampilkan atraksi lainnya seperti melewati lingkaran, bermain bola, bermain hulahup hingga menari.

Lumba-lumba dengan berat 120 kg dan panjang dua meter ini juga menampilkan kemampuan dalam matematika. Penonton diminta untuk memberikan soal matematika dan akan dijawab oleh lumba-lumba. Dalam kesempatan kali ini, penonton memberikan soal perkalian yaitu 3x6. Lumba-lumba menjawab pertanyaan tersebut dengan mengibaskan ekornya 18 kali.  

Selain itu, dari screen panggung juga menampilkan edukasi tentang bagian tubuh lumba-lumba beserta fungsinya. Hal ini bertujuan untuk memberikan hiburan sekaligus pelajaran pada para penonton. Acara berdurasi 20 menit ini disambut baik oleh para pengunjung.

Tidak sedikit yang mengambil gambar bersama lumba-lumba untuk mengabadikan momen ini. Di akhir acara, seekor lumba-lumba dengan usil mengepakkan ekornya kencang dan membuat penonton basah kuyup. Ocean Dream Samudra juga membuka sesi foto bersama lumba-lumba dengan harga Rp 50 ribu rupiah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement