Jumat 17 Jun 2016 12:25 WIB
Ancol Luar Biasa

Ada Putri Duyung yang Memukau di Underwater Theatre

Rep: MGROL69/ Red: Andi Nur Aminah
Pertunjukan di Underwater Theater, Ocean Dream Samudra, Ancol
Foto: MGROL69
Pertunjukan di Underwater Theater, Ocean Dream Samudra, Ancol

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ocean Dream Samudra selalu menjadi salah satu destinasi yang banyak dikunjungi oleh masyarakat dari seluruh Indonesia. Ada berbagai macam wahana bahkan atraksi yang menakjubkan digelar di sana. Salah satu yang paling di tunggu oleh pengunjung adalah atraksi di Underwater Theatre.

Underwater Theatre menampilkan atraksi unik lumba-lumba dan tiga putri duyung. Pertunjukan ini juga menggunakan ighting yang menarik perhatian penonton. Penonton dapat menyaksikan para professional dan lumba-lumba yang tampil dalam akuarium ukuran besar. Tema yang diangkat adalah keindahan bawah laut.

Atraksi berjudul Dolphine Adventure, Selamatkan Laut Kita ini dimulai dengan tiga orang putri duyung yang sedang menari dalam air. Kemudian hadir dua ekor lumba-lumba yang ikut meramaikan akuarium jumbo tersebut.

Di balik kegembiraan hari itu, tiba-tiba muncullah sebuah benda aneh dari darat. Sebelum mereka mengetahui apa itu, benda tersebut meledak dan menimbulkan asap putih. Beberapa saat kemudian muncul pemburu ikan yang membawa jala. Ia sibuk mengambil ikan-ikan yang mati akibat bom.

Ternyata dia adalah pelaku dari pemboman tersebut. Dia membom laut agar lebih mudah mendapatkan ikan. Sepeninggal pemburu ikan, datanglah dua polisi laut yang mencari tahu kericuhan apa yang terjadi. Mereka segera mendeteksi benda yang ternyata adalah bom tersebut.

Mereka pun mendapatkan ide untuk menjebak pemburu ikan dengan bantuan dua lumba-lumba. Dengan tepukan tangan, dua lumba-lumba segera mendatangi mereka. Saat pemburu ikan kembali membawa bom lagi, polisi langsung menyuruh dua lumba-lumba menangkap pria tersebut.

Pemburu ikan langsung kaget melihat lumba-lumba yang seolah menyerangnya. Polisi laut segera menangkap pemburu ikan yang berniat kabur. Tetapi tanpa sengaja bom yang dibawa pemburu terjatuh dan menimbulkan ledakan kedua. Polisi dengan mudah menangkapnya yang sudah tidak sadarkan diri.

Pertunjukan berdurasi 15 menit tersebut mendapatkan tepuk tangan hebat dari parapenonton. Di akhir acara, penonton di perbolehkan untuk mengambil gambar dengan para pemain yang masih berada dalam akuarium. Para orang tua yang membawa buah hatinya langsung menyerbu akuarium dan mengambil beberapa gambar untuk kenang-kenangan. Seru bukan?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement