Jumat 17 Jun 2016 06:04 WIB

Cemen Terjun ke Layar Lebar Lewat 'Humor Baper'

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tren menggandeng para komika ke layar lebar tengah menjadi tren dalam industri film layar lebar beberapa waktu belakangan. Popularitas yang tengah meningkat jadi umpan yang efektif untuk menarik penonton berbondong-bondong ke bioskop.

Hal tersebut diakui produser kawakan KK Dheeraj. Di film terbarunya, "Humor Baper", KK Dheeraj menggunakan formula serupa dengan memasukkan bintang stand up comedy Cemen dan Ephy Sekuriti, juara Stand Up Comedy di salah satu stasiun televisi swasta.

"Salah satunya itu (tren bintang stand up comedy,red). Mereka fresh dan memang banyak yang mengidolakan mereka," ujar KK Dheeraj dalam jumpa pers "Humor Baper" beberapa waktu lalu di Jakarta.

Untuk meramu kemampuan akting keduanya, KK Dheeraj menghadirkan cerita yang disebutnya unik dan sesuai dengan karakter.

"Saya rasa skenarionya memang cocok untuk mereka berdua," ujar KK Dheeraj.

Film arahan sutradara Ali Pare ini bercerita tentang Laila (Damitha Argoebie) yang kisah cintanya selalu berujung manis pada pernikahan yang indah. Rojali (Cemen) adalah pemuda keturunan Betawi yang memiliki banyak warisan, anak dari juragan kambing (Otis Pamutih). Keduanya jatuh cinta pada pandangan pertama. Rojali pun rela memberikan segalanya agar Laila bersedia menikah dengannya.

Pernikahan pun terjadi. Namun apa yang terjadi di malam pertama melunturkan kebahagiaan Cemen. Ternyata Laila bersekongkol dengan teman-temannya untuk membawa lari harta kekayaan keluarga Rojali.

Bukannya marah, Rojali yang patah hati justru mencari Laila untuk diajak kembali menjadi istrinya.

Rupanya Laila mencari korban baru. Kali ini Daniel (Botay BMX) yang jatuh hatu dengan kecantikan dan sikap manis Laila. Lagi-lagi, di malam pertama, Laila beraksi dengan membawa kabur semua harta kekayaan Daniel dan bapaknya (Opie Kumis).

"Apa yang dilakukan Laila ternyata didasari satu alasan yang kuat," kata Ali Pare.

Menurutnya film ini memiliki komedi yang lengkap. Sehingga ia optimistis film Humor Baper akan diterima masyarakat.

"Semua lengkap, ada sitkom, komedi satir, slapstick, jadi gabung. Semuanya ada, komplit," ujar Ali Pare.

Selain nama-nama di atas, film ini turut dibintangi Joe Project Pop, Otis Pamutih dan Fauzi Imam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement