Selasa 14 Jun 2016 04:45 WIB

Musikal Hamilton Sabet 11 Penghargaan Tony

Sejumlah pemeran di musikal Hamilton berpose dengan piala Tony yang dimenangkannya.
Foto: Reuters
Sejumlah pemeran di musikal Hamilton berpose dengan piala Tony yang dimenangkannya.

REPUBLIKA.CO.ID, Seperti diduga banyak orang, ​Hamilton, musikal hip-hop di Broadway mengenai salah satu bapak pendiri bangsa Amerika, Alexander Hamilton, meraih penghargaan musikal terbaik pada Tony Awards, Ahad (12/6), mengalahkan ​Shuffle Along, Bright Star, Waitress and School of Rock.

Hamilton merupakan pemenang besar malam itu dengan 11 Tony Award, hanya kurang satu penghargaan untuk menyamai rekor The Producers yang mendapatkan 12 Tony. Pencipta Hamilton, Lin-Manuel Miranda, yang juga bermain sebagai Hamilton, mendapatkan penghargaan atas penulisan musikal dan lagu orisinal terbaik.

Namun, Miranda gagal dalam persaingan aktor utama, kalah dari Leslie Odom, Jr. yang berperan sebagai Aaron Burr, wakil presiden AS yang membunuh Hamilton dalam sebuah duel.

Acara tahunan Tony Awards yang ke-70 dibawakan oleh aktor dan pembawa acara bincang-bincang tengah malam, James Corden, yang membuka acara dengan nada sedih mengingat pembantaian massal di kelab gay di Orlando Ahad dini hari yang menewaskan 50 orang.

Hamilton dan 38 produksi pertunjukan baru musim ini membantu jumlah penonton Broadway mencapai rekor tertinggi yakni 13,3 juta pembeli tiket. Nominasi aktor untuk musim ini juga kaya keberagaman, 14 dari 40 nomine untuk akting dalam teater dan musikal adalah aktor kulit berwarna.

Hamilton juga menang dalam kategori aktor terbaik, aktris terbaik, desain kostum terbaik, tata cahaya terbaik, sutradara musikal terbaik, koreografi terbaik, dan orkestrasi terbaik

sumber : VOA Indonesia
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement