Selasa 14 Jun 2022 13:28 WIB

Menang Tony Awards, Jennifer Hudson Kini Sandang Status Bergengsi 'EGOT'

EGOT ialah istilah buat orang yang mengoleksi empat penghargaan hiburan utama di AS.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Jennifer Hudson telah mengoleksi piala Emmy, Grammy, Oscar, dan Tony Awards. Dia pun resmi menyandang status EGOT.
Foto: EPA-EFE/CAROLINE BREHMAN
Penyanyi Jennifer Hudson telah mengoleksi piala Emmy, Grammy, Oscar, dan Tony Awards. Dia pun resmi menyandang status EGOT.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Kemenangan perdana di ajang Tony Awards membuat Jennifer Hudson menyandang status bergengsi "EGOT". Pentas "A Strange Loop" yang dia bintangi meraih predikat musikal terbaik pada upacara Tony Awards 2022 Ahad (12/6/2022) malam.

 

Baca Juga

EGOT merupakan istilah untuk seseorang yang memenangkan empat ajang penghargaan hiburan terbesar di Amerika. Keempat kompetisi bergengsi itu adalah Emmy, Grammy, Oscar, dan Tony Awards.

Pada 2007, Hudson memenangkan piala Oscar alias Academy Awards untuk kategori aktris pendukung terbaik berkat perannya di film drama musikal Dreamgirls. Dia menjadi sosok Afrika-Amerika termuda yang menang di kategori itu.

Aktris sekaligus penyanyi yang kini berusia 40 tahun itu juga mengantongi dua Grammy. Kemenangan pertamanya pada 2009 untuk album debutnya yang mendapat predikat album RnB terbaik.

Kemenangan kedua Hudson di Grammy didapat pada 2017 untuk The Color Purple yang diganjar penghargaan album teater musikal terbaik. Sementara, kemenangan Hudson di Daytime Emmy Awards berkat serial animasi "Baba Yaga".

Tayangan animasi berdurasi singkat tersebut mengantongi predikat media interaktif luar biasa untuk program siang hari. Dalam program tersebut, Hudson mengisi suara salah satu tokoh dan ikut menjadi produser.

Sebelum memenangkan Oscar dan Grammy, Hudson memelihara dua ekor anjing yang dinamai sesuai ajang tersebut dan ternyata dia menang. Ketika mendapatkan status EGOT, mantan kontestan American Idol itu berseloroh harus memelihara dua ekor anjing tambahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement