Senin 13 Jun 2016 05:47 WIB

Tujuh Tahun Penelitian, Mahasiswa Temukan Superhero Terkuat

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Winda Destiana Putri
Superman 'Man of Steel'
Foto: manofsteel.warnerbros.com
Superman 'Man of Steel'

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak penggemar tokoh pahlawan super yang kerap berdebat tentang siapa sebenarnya tokoh yang paling kuat.

Belakangan ini, film-film superhero pun menunjukkan perseturuan itu seperti misalnya film Batman versus Superman dan Captain America versus Iron Man.

Atas dasar itu, sekelompok mahasiswa dari Universitas Leicester melakukan penelitian selama tujuh tahun untuk mencari jawabannya dengan penjelasan ilmiah.

Hasilnya, Superman menjadi pahlawan super paling kuat. Seperti dikutip Slash Gear pada Ahad (12/6), Superman memiliki kekuatan paling lengkap seperti kemampuan bergerak cepat, luapan energi besar, dan mampu bertahan meski melakukan perjalan jauh.

Sementara Batman justru menjadi superhero paling lemah dari 12 superhero yang diteliti. Hal itu banyak diakibatkan faktor Batman sebagai superhero paling manusiawi.

Pahlawan dari kota Gotham itu dianggap memiliki banyak kelemahan seperti potensi tinggi celaka dari aksi-aksinya sendiri. Penelitian tersebut mengkaji berbagai teori dan perhitungan fisika dengan merujuk pada buku-buku komik pahlawan super tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement