Ahad 12 Jun 2016 04:49 WIB

Paus Pilot Bubbles Mati Setelah 3 Dekade Menghibur di Seaworld

Bubbles, paus pilot dari Seaworld San Diego.
Foto: seaworldcares
Bubbles, paus pilot dari Seaworld San Diego.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN DIEGO -- Bubbles, paus pilot betina di Seaworld San Diego yang diyakini sebagai hewan tertua diantara spesiesnya di taman zoologi tersebut, mati. Dalam kabar yang disampaikan secara daring Seaworld Entertainment Inc mengatakan Bubbles berusia di pertengahan 50 tahun dan sudah hidup di taman tersebut selama 30 tahun.

"Seaworld San Diego berduka karena harus mengumumkan matinya salah satu hewan paling disayang di dunia, Bubbles si paus pilot," ujar pernyataan perusahaan tersebut. Nekropsi akan dilakukan untuk menentukan penyebab kematian. Kapan pastinya Bubbles mati namun tidak disebutkan.

Paus pilot memiliki kepala bundar dan garis mulut yang melengkung menyerupai senyum. Hewan ini masuk keluarga lumba-lumba dan lebih kecil dari orca atau paus pembunuh. Paus pilot hidup dalam kelompok 20 hingga 90 hewan, sama cerdasnya dengan lumba-lumba dan mudah dilatih.

Memiliki berat 1.360 kg dan panjang 5 meter, Bubbles digolongkan sebagai 'grande dame' Seaworld. Ia dikenal dengan kemampuan melompat dari dalam air dan berputar cepat, dikutip dari Reuters.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement