Kamis 09 Jun 2016 07:15 WIB

Piring Unik Ini akan Bantu Anda Berdiet

Rep: Adysha Citra R/ Red: Indira Rezkisari
AbsorbPlate
Foto: dok BBDO Bangkok
AbsorbPlate

REPUBLIKA.CO.ID, Banyak cara yang dapat dilakukan untuk berdiet, mulai dari mengurangi karbohidrat, mengonsumsi makanan alami hingga berpuasa. Akan tetapi, mengurangi asupan kalori tentu bukan hal yang mudah untuk dilakukan bagi sebagian orang.

Dalam situasi tersebut, piring AbsorbPlate dapat menjadi solusi yang inovatif dan tidak ekstrim dalam berdiet. Piring AbsorbPlate pada dasarnya terlihat seperti piring biasa. Hanya saja, piring ini memiliki 500 lubang cekungan kecil yang terdapat di bagian permukaan piring tersebut.

Dengan desain yang unik tersebut, piring ini berfungsi untuk menyerap berbagai lemak dan minyak berlebih pada makanan, yang biasanya digoreng. Seperti dilansir Express, piring ini dapat menyerap hingga 7 ml minyak, atau setara dengan 30 kalori. Meski tak terlalu signifikan, jumlah penyerapan 30 kalori tersebut dapat membantu proses diet jika setiap makanan diwadahi oleh piring AbsorbPlate.

AbsorbPlate merupakan piring hasil kreasi BBDO Bangkok dan departemen kesehatan pemerintah Thailand. Keduanya menghadirkan piring inovatif ini untuk melawan tingkat obesitas yang ada di Thailad. Meski tak dapat merubah makanan tak sehat menjadi sehat, piring ini setidaknya dapat mengurangi jumlah asupan minyak dan lemak yang tak sehat.

Sejauh ini, proses produksi piring AbsorbPlate masih dalam ahap konsep. BBDO Bangkok dan departemen kesehatan pemerintah Thailand belum memberikan tanggal resmi piring inovatif ini akan dirilis kepada publik. Meski begitu, banyak pihak pemerhati kesehatan yang sangat menantikan piring ini untuk segera rilis di pasaran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement