Rabu 08 Jun 2016 09:21 WIB

Animasi Grinch Benedict Cumberbatch Diundur Tayang 2018

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Benedict Cumberbatch
Foto: Reuters
Benedict Cumberbatch

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Penayangan film animasi How The Grinch Stole Christmas diundur. Film yang akan disumbang suara oleh Benedict Cumberbatch ini awalnya akan tayang 10 November 2017, diundur menjadi 9 November 2018.

Pengunduran tanggal tayang hingga setahun itu belum jelas apa penyebabnya. Universal dan Illumination belum angkat suara atas pergantian tanggal tayang film.

Animasi How The Grinch Stole Christmas akan menceritakan kisah mahkluk berwarna hijau bernama Grinch yang suaranya diisi Cumberbatch. Grinch melakukan sabotase pada perayaan Natal di sebuah desa sebab dia merasa kesepian.

Produser film yang diadaptasi dari buku anak-anak karya Dr. Seuss Chris Meledandri ini sengaja memilih  Cumberbatch sebab dia dinilai menggambarkan karakter Grinch.  "Kejahatan komedi sementara mewujudkan kerentanan," kata Meledandri pada acara CinemaCon April lalu, dikutip dari Entertainment Weekly, Rabu (8/6).

Film tersebut nantinya akan diarahkan oleh Pete Candeland (Gorillaz) dan Yarrow Cheney (The Secret Life of Pets). Sedangkah naskah film diserahkan kepada Michael LeSieur (You, Me and Dupree).

Sebelumnya film yang mengkisahkan Grinch pernah digarap secara live-action berjudul Dr. Seuss' How the Grinch Stole Christmas pada tahun 2000 dengan pemain Jim Carrey. film arahan Ron Howard ini berhasil memperoleh pendapatan 345 juta dolar di seluruh dunia.

(baca: Bagi Ryan Gosling Wanita Lebih Hebat dari Pria)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement