Rabu 08 Jun 2016 08:50 WIB

Zootopia akan Dibuatkan Sekuel?

Rep: Dwina Agustin/ Red: Winda Destiana Putri
Zootopia
Zootopia

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film animasi Zootopia mendapatkan respon yang sangat bagus dengan pendapatan mencapai 1.07 miliar dolar. Hal tersebut sangat membuka kemungkinan film yang menceritakan kehidupan hewan ini dibuat sekuel.

"Respon penggemar merupakan bantuan besar untuk hal semacam itu," kata sutradara pendamping Byron Howard, dikutip dari Entertainmenweekly, Rabu (8/6).

Howard menyatakan, jika apresasi penonton diluar pekiraan para pengarah film, baik anak kecil maupun orang dewasa mencintai cerita tentang kehidupan Judy Hopps (Ginnifer Goodwin) dan Nick Wilde (Jason Bateman). Dengan tanggapan yang begitu besar, tim produksi tidak menyangkal jika ada potensi menggarap Zootopia lebih lanjut.

"Dan itu bagus bahwa ada potensi untuk itu untuk mendapatkan lebih besar," kata Howard.

Belum ada pemberitaan lebih lanjut seputar rencana yang diutarakan sutradara itu. Hanya saja film-film animasi Disney pendahulunya sudah melangkah terlebih dahulu.

Contoh seperti animasi The Rapunzel tale Tangled (2010) membuat kelanjutan pada tahun depan di Disney Chanel, atau sekuel Wreck-It Ralph (2012) yang sedang digarap, Big Hero 6 (2014) yang berjalan pada seri Disney, dan terakhir Frozen yang sama-sama mendapatkan 1 miliar dolar telah meluncurkan prekuel film pendeknya dan pertunjukan Broadway.

Memang Disney tidak perlu terlalu terburu-buru dengan proyek animasi garapannya. Terlebih lagi dengan keberhasilan-keberhasilan yang sudah dihasilkan, maka kelanjutan Zootopia bisa saja berupa film sekeul, seri, atau dalam bentuk pertunjukan Broadway.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement