Jumat 03 Jun 2016 10:20 WIB

Banyak Undangan Bukber? Jangan Lupakan Satu Hal Ini

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Di bulan puasa diperlukan sejumlah tips agar tetap bisa cantik dan sehat.
Foto: Republika/Prayogi
Di bulan puasa diperlukan sejumlah tips agar tetap bisa cantik dan sehat.

REPUBLIKA.CO.ID, Buka puasa bersama alias bukber adalah ajang silaturahmi yang seru dan selalu ditunggu selama bulan Ramadhan. Namun, dermatolog dr. Gloria Novelita, SpKK mengingatkan untuk tidak melupakan satu hal berikut.

"Jangan lupa membersihkan wajah sebelum tidur, apalagi jika memakai riasam saat acara buka puasa bersama," ungkap co-founder Beyoutiful Aesthetic Clinic itu.

Gloria berkata, banyak orang tidak telaten membersihkan wajah saat akan tidur. Apalagi, jika rasa malas dan enggan hinggap akibat lelah menjalani kegiatan yang berjubel.

Padahal, membersihkan wajah sangat penting dilakukan. Terutama, lanjut Gloria, pembersihan seksama di daerah mata dan bibir.

Ia menjelaskan, riasan di daerah mata dan bibir seringkali bersifat pigmented. Alhasil, bila tidak dibersihkan dengan baik bisa membuat warna kelopak mata dan bibir menggelap.

Demikian pula bagian wajah yang tidak cukup hanya dengan penggunaan sabun pembersih wajah. Gloria menyarankan penggunaan pembersih riasan berbasis air atau minyak, susu pembersih, dan toner atau penyegar.

"Usahakan selalu membersihkan wajah dengan teratur, karena kita tentunya ingin kondisi kulit terbaik untuk menyambut Hari Raya," ujar perempuan yang mendapatkan gelar Dermatovenereologist dan Medical Doctor dari Universitas Indonesia itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement