Jumat 03 Jun 2016 08:37 WIB

Suka Memasak, Yuk Saling Berbagi di Komunitas ResepKoki

ResepKoki
Foto: ist
ResepKoki

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bisa menyajikan bermacam makanan bagi orang-orang terdekat tentu merupakan hal yang menyenangkan. Terlebih di bulan Ramadhan yang tak lama lagi tiba.

Namun ada kalanya semua itu jadi terhambat lantaran kehabisan ide dalam membuat masakan.

Nah buat kamu yang hobi masak ataupun sedang belajar, aplikasi yang satu ini bisa jadi pilihan. ResepKoki menghadirkan lebih dari 500 resep masakan khas Indonesia.

"ResepKoki mencoba menyebarkan masakan Indonesia yang sangat luas sehingga user dapat berbagi resep dan menikmati dengan seseorang yang dekat," ujar Dermawan Makmur, Co-Founder ResepKoki kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Ide awal menghadirkan ResepKoki muncul ketika Dermawan menyadari rekan-rekannya yang berpengalaman di bidang masak tidak memiliki platform untuk menampilkan kreativitas. Berangkat dari situ Dermawan menghadirkan satu platform yang sangat luas.

"Semua resep telah diuji dan bekerja sama dengan koki yang sudah berpengalaman," kata dia.

Tidak sekadar menghadirkan resep masakan, ResepKoki juga menghadirkan fitur seperti forum yang dapat menjadi ruang bagi pengguna berdiskusi. Diharapkan melalui platform ini terbangun satu komunitas yang dapat saling bertukar ilmu dan tips masak antaranggota.

Penggunaan aplikasi ini sangat mudah. Pengguna tidak perlu repot mendaftar atau membuat akun terlebih dulu. Saat pertama kali membuka aplikasi, akan muncul menu resep berdasarkan kategori jenis makanan. Aneka Soto Nusantara, Masakan Padang, Ayam, Bebek hingga kue yang menggugah selera.

"Keunggulan aplikasi ini dibandingkan dengan aplikasi sejenis lainnya ada pada pemilihan warna, fitur favorit dan fitur daftar belanja. Fitur favorit memungkinkan pengguna menandai resep untuk bisa dibuka secara cepat di daftar favorit," kata dia.

Untuk menambah kelengkapan, ResepKoki juga memiliki toko online yang menjual peralatan dapur dan bahan-bahan kue.

"Kami akan terus menambahkan resep makananan untuk berbagi informasi yang lengkap kepada pengguna," ujar Dermawan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement