Kamis 02 Jun 2016 18:05 WIB

Martina Berto Rambah Pasar Halal Timur Tengah

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Andi Nur Aminah
Sariayu, produk kosmetik PT Martina Bertho
Foto: Twitter
Sariayu, produk kosmetik PT Martina Bertho

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Martina Berto Tbk siap merambah pasar produk halal Timur Tengah terutama produk perawatan rambut wanita. Di sisi lain, pangsa pasar produk halal domestik tetap jadi fokus.

Direktur Utama PT Martina Berto Tbk Bryan David Emil mengatakan, Martina Berto saat ini fokus menggarap pasar ASEAN sambil tetap mencari peluang di Kawasan Asia Pasifik dan Timur Tengah. Pasca melakukan pameran di Dubai Mei lalu, perseroan melihat pasar Timur Tengah punya peluang ekspor. Apalagi perusahaan ini memiliki produk unggulan Sariayu Hijab Hair Care Series.

Direktur Pemasaran PT Martina Berto Tbk Samuel Edward Pranata menjelaskan, Kamis (2/6) mengatakan pasar produk halal domestik cukup menjanjikan dan industri pun sudah mengarah ke sana. Sistem jaminan halal Martina Berto tiga tahun belakangan ini selalu berada di level A. Perseroan berharap capaian ini bisa dipertahankan.

Saat ini Martina Berto memang masih fokus di pasar Asia seperti Brunei, Malaysia, Singapura, Taiwan, Hong Kong, dan Jepang. Pasar yang menyusul dirambah tahun ini adalah negara-negara di Kawasan Timur Tengah seperti Dubai, Qatar, dan Uni Emirat Arab (UEA).

"Mei lalu kami pameran di Dubai. Pasar Timur Tengah cukup potensial. Apalagi produk perawatan rambut wanita sejenis Sariayu Hijab Hair Care Series milik kami tidak ada di sana," ungkap Samuel dalam konferensi pers Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Martina Berto Tbk di Kantor Pusat PT Martina Berto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement