Kamis 02 Jun 2016 14:53 WIB

6 Strategi Sukses Memasarkan Bisnis Baru

Wanita berbisnis pakaian.
Foto: Republika/Prayogi
Wanita berbisnis jahit

Ciptakan Produk Berkualitas

Jangan buat sesuatu yang tidak akan menghasilkan sejumlah keuntungan, karena itu Anda harus mampu menciptakan produk-produk berkualitas yang akan memiliki daya serap tinggi pada pasar. Produk dengan kualitas yang rendah, hanya akan menjadi tumpukan yang sulit dipasarkan dan tidak menghasilkan apa-apa di dalam bisnis. Itulah mengapa sangat penting untuk melihat dan membidik pasar sebagai langkah utama, sebelum mulai menjalankan proses produksi.

Di sisi lain, jika Anda bisa menghasilkan produk-produk berkualitas tinggi, maka Anda akan bisa mendatangkan angka penjualan bagi bisnis, sehingga bisnis bisa berjalan dengan baik dan berumur panjang. Anda tentu tidak mengharapkan bisnis yang hanya seumur jagung, bukan?

Miliki Daya Saing yang Kuat

Selain kualitas produk, maka daya saing produk juga patut untuk dipertimbangkan. Jangan ciptakan produk yang berkualitas baik saja, namun tidak memiliki daya saing yang tinggi di pasar. Menciptakan sesuatu yang berkualitas baik saja seringkali tidak cukup, karena itu pastikan menciptakan sebuah produk dengan kualitas terbaik di antara produk lainnya yang beredar di pasar. Ini sangat penting, agar bisa bersaing dan berada pada puncak penjualan terbaik di pasar.

Lakukan promosi dengan tepat

Setelah semua poin di atas, maka saatnya menguasai pasar dengan keunggulan produk yang telah Anda ciptakan dengan sedemikian rupa. Bangun brand dengan cara menerapkan berbagai metode promosi yang tepat, hal ini bisa dilakukan dengan berbagai cara, antara lain pemasaran secara daring, mengikuti berbagai pameran produk yang berskala besar, menggelar event unik dan berbeda dari yang lainnya.  

Lakukan dengan Rencana dan Perhitungan yang Baik

Sukses atau tidaknya pemasaran terhadap produk bisnis yang baru, bukan hanya dipengaruhi oleh sistem pemasaran yang Anda lakukan. Namun hal ini juga akan bergantung pada kualitas produk dan juga manajemen bisnis. Pastikan Anda hanya menghasilkan produk terbaik, sehingga dengan mudah bisa memasarkannya dan mendatangkan sejumlah keuntungan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement