Rabu 01 Jun 2016 16:39 WIB

Sahara Resmikan Travel Hebat Sahabat Rakyat

Peluncuran online travel agen, sahara-aerotravel di Gedung SMESCO, Jakarta, Rabu (1/6).
Foto: Republika/Winda Destiana
Peluncuran online travel agen, sahara-aerotravel di Gedung SMESCO, Jakarta, Rabu (1/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meningkatnya jumlah penumpang sebesar 12,8 persen dari tahun lalu membuat prospek bisnis dan peluang penjualan perjalanan wisata semakin besar. Ditambah lagi dengan harga tiket yang semakin terjangkau dan akses pembelian dengan bantuan teknologi yang memudahkan setiap orang untuk bepergian dari satu tempat ke tempat lain.

Prospek bisnis dan peluang di bidang penjualan perjalanan wisata ini melahirkan www.sahara-aerotravel.com, kerja sama antara komunitas Sahara dan Aero Travel.

"Program kemitraan antara komunitas Sahara dan Aero Travel ini membuka peluang usaha baru bagi UMKM dan anggota koperasi di seluruh Indonesia. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan perekonomian mereka dari hasil menjual produk wisata dalam bentuk online," kata Ir Sharmila Founder Komunitas Sahara di Smesco Tower, Rabu (1/6).

Dengan kerja sama ini, Sahara-Aero Travel akan memfasilitasi penjualan tiket maskapai penerbangan, hotel, baik tujuan domestik dan internasional dengan harga murah secara daring (online).

"Salah satu keunggulan dari agen wisata ini adalah menyediakan harga paling murah. Karena tujuan awal ingin merangkul dan menggerakan UMKM untuk mengembangkan bisnis mereka. Mereka mudah pergi ke mana-mana dengan tiket yang terjangkau karena kerja sama ini," kata Sharmila menambahkan.

Sahara atau Sahabat Usaha Rakyat adalah komunitas para pengusaha yang memiliki anggota pelaku UMKM dan anggota koperasi yang berasal dari pelbagai organisasi dan masyarakat umum. Kerja sama ini diharapkan melahirkan wirausaha baru dan mengurangi pengangguran.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement