Selasa 31 May 2016 09:09 WIB

Sushi Raksasa di Aeon Store

Rep: MGROL69/ Red: Andi Nur Aminah
Pembuatan sushi maki terpanjang dan memecahkan rekor MURI
Foto: MGROL69
Pembuatan sushi maki terpanjang dan memecahkan rekor MURI

REPUBLIKA.CO.ID TANGERANG -- Sebuah sushi maki raksasa memenuhi Main Atrium Aeon Mall, BSD Tangerang,  Sabtu (28/5) lalu. Sushi maki terpanjang di Indonesia dengan panjng 100 meter tersebut berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). Sushi tersebut menggunakan bahan berupa sushi rice (86 kg), nori (833 potong), kani (1.112 potong), tuna mayo (42 kg), original mayo (24 kg), dan sushi seasoning (21 ribu ml).

Para karyawan dan sushi master Aeon Store terlibat langsung dalam pembuatan sushi maki di Main Atrium Aeon Mall, lantai dasar. Pembuatan sushi maki raksasa tersebut merupakan salah satu bentuk dari acara perayaan ulang tahun pertama Aeon BSD  City Store (Aeon Store) sebagai bentuk terima kasih kepada pelanggan setia Aeon Store. Selain itu, ada penampilan spesial dari sushi master Aeon Store yang memberikan demo pembuatan sushi pada pukul 11.00 WIB hinga 12.00 WIB.

Sebuah Piagam Museum Rekor Indonesia (MURI) diserahkan secara langsung kepada Omar Semesta Susilo, Wakil Direktur dari Museum Rekor Indonesia (MURI) kepada Hideyuki Tanaka selaku Division Head Merchandising Aeon Indonesia (Aeon Store). "Piagam MURI merupakan bukti prestasi karyawan Aeon Store untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggan kami," ujarnya Hideyuki.

Di akhir acara rekor pembuatan sushi maki terpanjang di Indonesia tersebut, Aeon Store membagikan sushi maki gratis untuk 750 pengunjung pertama yang antre di acara tersebut. Sebagai salah satu tenant Aeon Mall, Aeon Store menjadi destinasi favorit bagi pengunjung yang menggemari kuliner Jepang.

Berbagai makanan khas Jepang seperti sushi, takoyaki, okonomiyaki, kushi, karaage, bento dan lainnya di jual dengan harga yang terjangkau.  Hideyuki Tanaka menjelaskan bahwa sushi yang dijual di Aeon Store memiliki ciri khas tersendiri dan sudah mendapatkan tempat khusus di hati pelanggan Aeon Store. Maka dari itu, pihak Aeon Store bermaksud untuk membuat sushi maki terpanjang di Indonesia sebagai bentuk terima kasih kepada pelanggan setia selama satu tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement