Ahad 29 May 2016 12:01 WIB

Tips Aman Menggadaikan BPKB Motor

Sepeda motor
Foto:
Sepeda motor

Menyisihkan Sejumlah Dana untuk Membayar Dana Angsuran

Salah satu tips agar Anda tidak telat membayar angsuran dan selalu bisa membayar angsuran tiap bulannya, adalah dengan menyisihkan sejumlah dana dari gaji atau penghasilan yang Anda terima untuk membayar cicilan tersebut. Anda juga bisa menyisihkannya di sebuah amplop  atau dompet secara terpisah, dan Anda harus memiliki komitmen apapun yang terjadi ke depannya, uang yang telah Anda sisihkan harus dialokasikan untuk pembayaran angsuran kredit Anda.

Bayar Angsuran Tepat Pada Waktunya 

Jika Anda telah memutuskan untuk melakukan pinjaman dana, maka secara otomatis ada konsekuensi yang harus Anda bayar, yaitu membayar cicilan atau angsuran. Anda sebaiknya membayar cicilan pinjaman tepat pada waktunya agar tidak terkena penalti atau denda, yang bisa membebani Anda. Pastinya Anda tidak menginginkan hal itu terjadi bukan, dan harus mengeluarkan biaya lebih lagi hanya untuk membayar denda saja.

Apabila seandainya Anda lupa ketika akan membayar angsuran, alangkah lebih baik jika Anda membuat jadwal tersendiri untuk lebih mengingatkan ketika waktunya membayar cicilan tersebut.

Memilih Lembaga Leasing yang Kredibel dan Memberikan Kemudahan Pembayaran Angsuran

Pilihlah leasing atau lembaga penyedia peminjaman dana yang telah memiliki jam terbang yang cukup lama, juga kredibel dan bisa memberikan berbagai fasilitas kemudahan pembayaran angsuran. Leasing yang menyediakan fasilitas pembayaran angsuran melalui transfer, ATM, atau internet banking, tentu akan lebih memudahkan Anda dalam membayar angsuran tadi.

Bahkan jika Anda sedang bepergian ke luar kota dan secara bersamaan pula telah jatuh tempo pembayaran angsuran, Anda tidak perlu khawatir lagi dan merasa sulit dalam hal pembayarannya. Hal semacam ini juga akan membantu Anda tetap bisa membayar angsuran pinjaman tepat waktu, dan BPKB pun tetap aman sebagai jaminan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement