Sabtu 28 May 2016 21:38 WIB

Majalengka Kekurangan Tempat Menginap untuk Wisatawan

Panorama alam Terasering Panyaweuyan
Foto: Republika/Hazliansyah
Panorama alam Terasering Panyaweuyan

REPUBLIKA.CO.ID, -- Berbicara keragaman wisata di tanah air tidak akan pernah ada habisnya. Setiap daerah memiliki berbagai keunggulan dan budaya masing-masing yang sangat menarik untuk didatangi.

Termasuk di Majalengka, Jawa Barat. Salah satu kabupaten di Jawa Barat ini menyimpan beragam potensi. Baik dari destinasi alam hingga budaya. 

"Kita untuk budaya banyak sekali. Tercatat ada 300 lebih kelompok seni budaya di Majalengka," ujar Agus Permana, Kadisporabudpar Kabupaten Majalengka, Sabtu (28/5) kepada Republika.co.id

Begitu juga untuk destinasi wisata alam. Majalengka dianugerahi kekayaan keindahan alam serta keramahan kehidupan masyarakatnya yang bersahaja. 

"Kita punya banyak curug (air terjun,red). Kalau di daerah lain terasering itu biasanya persawahan, tapi di kita yang ditanam oleh masyarakat adalah bawang merah. Dan itu indah sekali," kata Agus. 

Saat ini Agus mengatakan pihaknya tengah fokus mengembangkan pariwisata di Kabupaten Majalengka. Termasuk memperbaiki berbagai kekurangan yang masih jadi kendala. 

"Saat ini kita pengemasannya masih kepada penatan infrastruktur ke lokasi wisata serta melengkapi segala sarana dan prasana yang menjadi kebutuhan wisatawan di sana," ujar Agus. 

Termasuk juga mendorong investor untuk membuka hotel di Kabupaten Majalengka. Menurutnya, sejak dibukanya Tol Cipali menjadikan akses menuju Majalengka semakin mudah. Sehingga banyak peluang yang bisa diambil oleh investor. 

"Kita juga akan persiapkan beragam festival tertentu. Termasuk durian Sinapeul yang jadi khas Majalengka," ujar dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement