Sabtu 28 May 2016 14:05 WIB

Gua Wat Tham Khao Luang Thailand Pikat Banyak Wisatawan

Rep: Riga Iman/ Red: Winda Destiana Putri
Gua Wat Tham Khao Luang
Foto: Google
Gua Wat Tham Khao Luang

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Thailand merupakan salah satu negara tujuan wisata di dunia. Di negara ini terdapat banyak obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Salah satunya Gua Tham Khao Luang yang terdapat di Phetchabury Thailand. Gua yang di dalamnya terdapat patung Budha tersebut awalnya sebagai tempat ibadah.

Namun, seiring dengan pemandangannya yang indah, menakjubkan, dan unik di dalam gua kini telah menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Untuk menjangkau gua Khao Luang ini hanya sekitar satu jam perjalanan darat dari Bangkok. Saat masuk ke gua para pengunjung harus menuruni tangga hingga ke dasar gua.

Pada saat menuruni tangga ini terlihat stalaktit yang indah untuk dilihat.Setelah berada di dasar gua, para wisatawan bisa berkeliling melihat patung Budha yang cukup banyak terdapat di dalam kawasan tersebut.

Selain itu dari dasar gua terdapat sinar matahari yang berasal dari lubang yang terdapat di atas gua. Informasi dari Tourism Authority of Thailand (TAT) atau Badan Pariwisata Thailand di Jakarta menyebutkan, keberadaan rupang Budha di Khao Luang ini merupakan instruksi Raja Rama V sebagai pengabdian kepada Raja Rama III dan Raja Rama IV sehingga menjadi yang terpenting bagi provinsi ini.

Untuk masuk ke kawasan ini para pengunjung tidak dikenakan tarif masuk. Namun, ada kotak sumbangan sukarela untuk vihara.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement