Jumat 27 May 2016 21:28 WIB

Wisman Timur Tengah Ketagihan Arungi Sungai Ayung

Kegiatan Rafting wisatawan Timur Tengah bersama dengan Kementerian Pariwisata di kawasan Ubud, Bali.
Foto: Dok: Kementerian Pariwisata
Kegiatan Rafting wisatawan Timur Tengah bersama dengan Kementerian Pariwisata di kawasan Ubud, Bali.

REPUBLIKA.CO.ID, UBUD -- Wisatawan mancanegara (wisman) asal Timur Tengah yang melakukan kegiatan Familization Trip (Fam Trip) tak hanya melakukan kegiatan MICE dengan mengunjungi pelbagai hotel.

Mereka juga diajak mengarungi Sungai Ayung di kawasan Ubud yang terkenal akan keindahan alamnya itu. 

Yunus, pemandu wisata yang menemani wisman Timur Tengah selama Fam Trip mengatakan bahwa kegiatan Rafting sepanjang 11 kilometer itu sangat menyenangkan. Bahkan mereka merasa enggan meninggalkan perahu dan ingin terus mendayung. 

"Mereka sangat senang. Ada yang ketagihan ingin main lagi," kata dia dalam keterangan resmi yang diterima Republika.co.id Jumat (27/5). 

Salah satu peserta Fam Trip, Emad Sultan mengakui hal itu bahwa dirinya sampai sulit mendeskripsikan keindahan panorama alam Ubud saat dan sesudah kegiatan Rafting. 

"Sangat bagus sekali. Saya suka dengan kondisi alam dan sungainya. Saya pasti akan ajak keluarga untuk datang lagi ke Indonesia," kata dia menambahkan. 

Famtrip Kementerian Pariwisata kali ini mengajak 14 travel agent asal Mesir dan Jeddah. Famtrip telah berlangsung sejak Ahad (22/5) kemarin hingga (28/5) esok dengan tujuan mengeksplorasi lebih jauh objek wisata di kawasan Jakarta, Bandung dan berakhir di Bali. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement