Jumat 27 May 2016 08:50 WIB

'Festival Pesona Wisata Religi Al-Mizan' Siap Digelar

Festival Pesona Wisata Religi Al-Mizan 2016
Foto: Kemenpar
Festival Pesona Wisata Religi Al-Mizan 2016

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk kesekian kalinya "Festival Pesona Wisata Religi Al-Mizan" digelar. Tahun ini Festival yang memadupadankan beberapa unsur seni budaya yang bersifat religius akan digelar pada 27 hingga 28 Mei di Pondok Pesantren Al-Mizan, Jatiwangi, Majalengka, Jawa Barat.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyambut baik kembali terlaksananya festival Pesona Wisata Religi Al-Mizan. Menurutnya kegiatan ini dapat berdampak menarik jumlah kunjungan wisatawan nusantara. 

"Artinya kegiatan ini sebagai peristiwa prosesi atraksi wisata budaya religi," ujar Arief Yahya dalam keterangan tertulis, Jumat (27/5).

Karena itu Kementerian Pariwisata dikatakan Menpar mendukung pelaksanaan kegiatan yang dikatakan dapat menjadi agenda mempromosikan branding Pesona Indonesia.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti menambahkan, kegiatan tahunan ini sangat positif dan mampu menumbuhkan serta memberdayakan masyarakat sekitar melalui kemasan budaya yang menarik untuk pariwisata Nusantara.

Kegiatan ini dapat menunjukkan salah satu pesona Indonesia dalam bentuk wisata budaya di pesantren yang sangat religius yang menjadi daya tarik wisata budaya religi.

"Tujuan lain adalah untuk mendorong pemerintah daerah bersama stakeholder yang lain untuk membangun destinasi wisata religi Indonesia yang berdaya saing tinggi," kata Esthy.

Kegiatan ini pula dapat memperkenalkan wisata budaya religi unggulan daerah agar dapat menjadi ikon daerah sekaligus memperkenalkan seni budaya tradisional Indonesia sebagai salah satu upaya khususnya pariwisata budaya di Jawa Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement