Kamis 26 May 2016 22:09 WIB

Gebyar Wisata Nusantara Hadirkan Keindahan 250 Objek Wisata Terbaik

Asisten Deputi Analisis Pasar Kementerian Pariwisata Francesca Nina Soemitro memukul gong dalam peresmian ajang
Foto: IST
Asisten Deputi Analisis Pasar Kementerian Pariwisata Francesca Nina Soemitro memukul gong dalam peresmian ajang "Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara 2016"

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pameran yang khusus menghadirkan objek wisata di Indonesia, "Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara 2016" kembali digelar. Ajang yang memasuki tahun ke-14 ini berlangsung mulai 26 hingga 29 Mei 2016 di Hall B, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta.

Direktur Utama Wahyu Promo Citra Sukur Sakka selaku penyelenggara mengatakan, pameran diikuti 150 peserta dari dinas pariwisata provinsi, kabupaten, dan kota, serta para pelaku industri/swasta yang bergerak di bidang pariwisata dengan menampilkan 250 objek wisata yang tersebar di Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

"Pameran ini diselenggarakan dengan tujuan mempromosikan objek wisata di tanah air yang indah. Kemudian mempertebal rasa cinta persatauan dan kesatuan tanah air dan mendorong wisata nusantara yang potensial," kata dia, Kamis (26/5).

Menurut Sukur, destinasi yang dipamerkan juga dapat menjadi sarana pendidikan bagi anak-anak dalam mengenal pariwisata Indonesia.

"Jadi tumbuh keinginan mereka untuk lebih dulu keliling Indonesia sebelum pergi ke negara lain dan mereka bisa cerita tentang keindahan Indonesia itu seperti apa," kata dia.

Asisten Deputi Analisis Pasar Kementerian Pariwisata Francesca Nina Soemitro mengatakan, pihaknya menyambut baik sekaligus mendukung terselenggaranya acara ini.

Ia mengatakan ada dua hal utama dalam penyelenggaraan "Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara 2016". Pertama adalah pameran wisata dalam rangka mempromosikan destinasi di seluruh pelosok negeri dan juga festival budaya. Sehingga diharapkan dapat menarik kunjungan mencapai 45 ribu orang, atau naik 12,5 persen dari penyelenggaraan tahun lalu yang mencapai 40 ribu orang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement