Kamis 26 May 2016 17:33 WIB

Indonesia Promosi Wisata Halal di Matta Muslim Travel Dialogue

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Andi Nur Aminah
Kota Tua, menjadi salah satu lokasi favorit wisman, dan dapat mendukung promosi wisata halal di Jakarta.
Foto: Antara
Kota Tua, menjadi salah satu lokasi favorit wisman, dan dapat mendukung promosi wisata halal di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Matta Muslim Travel Dialogue merupakan ajang pertemuan negara-negara yang serius membangun wisata halal di negaranya. Kegiatan ini sebagai persiapan Matta Fair September 2016 mendatang. Matta Muslim Travel Dialogue diselenggarakan pada Kamis (26/5)  di Tun Dr Ismail Hall,  Putra World Trade Centre, Kuala Lumpur‎.

Delegasi Kementrian Pariwisata Indonesia,  Wiwik Widyawati mengatakan, Indonesia perlu mengikuti kegiatan ini karena merupakan salah satu program strategis dalam rangka percepatan pemasaran destinasi dengan mengangkat tema Top 10 Destinasi Halal Indonesia. "Hasil dialog ini diharap meningkatkan market wisatawan Asia Tenggara dan Asia untuk lebih mengenal potensi destinasi halal Indonesia," katanya, Kamis, (26/5).

Matta Muslim Travel Dialogue juga dilakukan untuk jadi ajang memberikan informasi terbaru bagi 150 peserta pelaku industri pariwisata anggota Matta yang hadir. Delegasi Wonderful Indonesia, Moslem Friendly Destination Taufan Rahmadi mengatakan,  antusiasme para pelaku industri travel yang hadir sangat tinggi terhadap destinasi halal indonesia. Hal ini dibuktikan dengan detilnya pertanyaan-pertanyaan ‎tentang atraksi, aksesibilitas,  serta amenitas dan bentuk-bentuk paket yang ditawarkan di masing-masing destinasi yang sebelumnya telah disampaikan dalam paparan.

Sementara itu, Pengusaha Travel Malaysia‎ Azizi Borhan mengatakan, travel Malaysia sekarang menjadi lebih terpacu untuk memasarkan Indonesia kepada konsumen dengan adanya destinasi halal ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement