Kamis 26 May 2016 17:17 WIB

Tari Kecak Sukses Bius Wisman Timur Tengah

Tari kecak
Foto: dok.Republika
Tari kecak

REPUBLIKA.CO.ID, BALI -- Pertunjukan tarian khas Bali, Kecak mampu membius wisatawan mancanegara (wisman) asal Timur Tengah. 

"Mereka sangat antusias dan terhibur melihat Tari Kecak. Pertunjukan Kecak sangat menyenangkan buat mereka," kata Yunus pemandu wisata yang menemani peserta Fam Trip Timur Tengah bersama Kementerian Pariwisata dalam keterangan resmi kepada Republika.co.id Rabu (25/5). 
 
Hal itu juga dikatakan oleh Reda Ahmed salah seorang peserta yang mengatakan bahwa setiap daerah memiliki ke khas-an masing-masing. 
 
"Setiap daerah punya kesenian yang beragam. Kebudayaan yang bagus. Saya suka melihat pertunjukan Tari Kecak. Sangat menarik," tambah dia. 
 
Hal serupa juga dikatakan oleh Taimor Hassan Eman, dirinya merasa dapat banyak wawasan setelah melihat kebudayaan negara lainnya. 
 
"Menambah wawasan. Dan apa yang ditampilkan tadi seperti Hanoman sudah umum. Jadi tidak begitu membingungkan cerita dari tarian itu," kata dia. 
 
14 travel agent asal Timur Tengah berkesempatan melakukan Familization Trip (Fam Trip) dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) sejak tanggal 22 hingga 28 Mei mendatang. Setelah mengunjungi Jakarta dan Bandung, kali ini mereka menjajal dan eksplorasi lebih dalam objek wisata di Bali.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement