Senin 23 May 2016 12:11 WIB

Tips Membangun Chemistry Dengan Pasangan

Rep: Mgrol69/ Red: Didi Purwadi
Pasangan harmonis
Foto: Metro
Pasangan harmonis

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam menjalani sebuah hubungan, kita terkadang merasakan fase dimana merasa jenuh dengan pasangan kita dan pada akhirnya memicu timbulnya masalah-masalah baru. Hal ini dapat dikatakan wajar ketika hubungan sudah di atas dua tahun dan masing-masing sudah mengetahui sisi baik maupun sisi buruk dari pasangannya.

Kebiasaan sering bertemu dan rasa ingin menang sendiri menjadi salah satu alasan mengapa banyak pasangan akhirnya memilih untuk mengakhiri hubungan sebagai jalan keluarnya. Pengakhiran hubungan ini mungkin akan menjadi rumit ketika pasangan tersebut harus memilih untuk mencari pasangan baru, memulai dari awal pendekatan lagi dan memahami karakter dari pasangan barunya tersebut.

Dilansir dalam situs boldsky, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk membentuk ikatan yang kuat yang dapat menghindari kita dari perasaan jenuh dan kemungkinan terburuk lainnya. Yuk, kita lihat tipsnya:

● Simpan Telepon Anda

Ketika sedang bersama pasangan, usahakan untuk menjauhkan ponsel kita agar kita fokus menghabiskan waktu bersama pasangan. Ponsel menjadi salah satu pemicu merenggangnya sebuah hubungan ketika pasangan kita merasa tidak diperdulikan lagi.

Membaca Buku yang Sama

Membaca buku yang sama bisa menjadi salah satu tips agar kita dan pasangan bisa menghabiskan waktu bersama dengan membahas tentang buku tersebut. Diskusi tentang buku menjadi solusi yang tepat untuk membentuk hubungan batin dari kesamaan pemikiran yang dibentuk oleh pasangan.

Membicarakan Kenangan Lucu

Kita dapat membicarakan tentang kenangan-kenangan semasa waktu pertama berkenalan sampai akhirnya kita dan pasangan menjalin hubungan. Hal-hal konyol pada saat itu akan menimbulkan canda dan secara tidak langsung membangkitkan emosional untuk tetap mempertahankan hubungan.

Meluangkan Waktu untuk Kencan

Diantara kesibukan yang dimiliki oleh masing-masing, harus adanya waktu yang dapat dihabiskan bersama dengan pasangan. Hal ini bisa dilakukan saat hari libur seperti malam minggu baik dengan melakukan dinner sederhana maupun candle light dinner yang dapat memimbulkan suasana romantis malam itu.

Masak Bersama

Memasak adalah salah satu tips yang dapat dilakukan untuk mengembalikan ikatan antara pasangan. Melalui masak bersama, kita dapat menerapkan sistem kerja dalam tim seperti pembagian tugas agar menciptakan masakan yang lezat dan juga kekompakan dari pasangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement