Ahad 22 May 2016 07:36 WIB

Kawasan Ijen, Pesona Tersembunyi Pariwisata Bondowoso

Blue fire di Gunung Ijen. Ilustrasi
Foto: Google
Blue fire di Gunung Ijen. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Kepopuleran Kawah Ijen rupanya sudah mendunia. Hal itu terlihat dari banyaknya wisatawan baik asing maupun domestik yang rela menempuh perjalanan jauh hanya untuk melihat blue fire.

Hal yang tak kalah menarik dari Kawah Ijen adalah titik-titik objek wisata yang ada di sekitar kawah. Beberapa spot tersebut juga telah dinyatakan siap menjadi destinasi andalan Bondowoso.

Seperti dijelaskan oleh Bupati Bondowoso, Amin Said Husni beberapa objek wisata tersebut perkebunan kopi, yang tepatnya terletak di kaki gunung ijen, pemandian air panas Blawan, Air Terjun Damar Wulan, Pondok Raja dan Kawah Wurung.

"Semua yang berada di sekitaran kawah Ijen tersebut menawarkan pesona alam yang memukau," kata dia dalam keterangan resmi yang diterima Republika.co.id Sabtu (21/5).

Selain itu, kemudahan akses menuju lokasi tersebut juga tidak sulit karena letaknya yang tak jauh dari kawasan Ijen sehingga dapat dilewati dengan mudah.

"Itu salan satu keunggulan mengunjungi Kawah Ijen lewat Bondowoso. Wisatawan bisa mendapatkan banyak objek wisata, tak sekedar Ijen," tutup dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement