Kamis 19 May 2016 08:16 WIB

Dee dan Pengalaman Unik Pembaca Novelnya

Dewi Lestari
Foto: ANTARA
Dewi Lestari

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Penulis novel Supernova Dewi Lestari Simangunson mendapatkan beberapa pengalaman unik dari pembaca yang disampaikan kepadanya. Sebagian dari pengalaman itu bahkan cukup membuatnya terharu.

Salah satunya adalah cerita seorang penggemar yang sudah membaca karyanya sejak SMA hingga sampai memiliki dua orang anak.

"Ada yang datang ke saya sambil bilang, Mbak Dee, saya membaca Supernova sejak kelas dua SMA, sekarang punya anak dua. Ada juga yang dilamar dengan novel Supernova," ucapnya saat pagelaran Makassar Internasional Writers Festival (MIFW) 2016 edisi keenam di Benteng Fort Rotterdam, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (18/5).

Bahkan Dee juga berbincang dengan seorang pengemar yang hadir mengisahkan istrinya pengemar beratnya sehingga membuat seisi ruangan tertawa mendengar kisahnya.

Dimana saat seri terakhir Supernova dirilis, kata dia, istrinya lebih memilih menghabiskan waktu membaca novel tersebut hingga lupa dengan suami dan anaknya, padahal sudah waktunya makan malam.

"Apabila seorang pembaca mendatangi saya dengan berkata bahwa buku saya mengubah hidup mereka, buat saya itu adalah penghargaan yang tidak bisa dibeli dengan apapun," tuturnya terharu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement