Kamis 19 May 2016 07:40 WIB

Celine Dion Jelaskan Kematian Suami dengan Film Up

Rep: C34/ Red: Indira Rezkisari
Celine Dion
Foto: AP
Celine Dion

REPUBLIKA.CO.ID, Penyanyi Celine Dion punya cara khusus untuk menjelaskan kematian suaminya, Rene Angelil. Ia menggunakan film Disney Up untuk menyampaikan kabar duka itu kepada anak-anak mereka.

Dion mengaku sempat terpuruk pascaberpulangnya Angelil pada 14 Januari 2016. Ia hanya berbaring di tempat tidur bersama jasad Angelil, merasa sangat sedih dan khawatir.

Setelah cukup lama merenung, Dion meyakinkan diri bahwa semuanya akan baik-baik saja. Pelantun lagu My Heart will Go On itu lantas mencari cara untuk mengabarkan kepergian Angelil kepada anak-anak, René-Charles (15), dan si kembar Nelson dan Eddy (5).

Entah mengapa, ia terpikir untuk menggunakan film Disney tahun 2009, Up. Kepergian Angelil diibaratkan seperti kematian karakter Ellie dalam film.

"Sebelum saya menyampaikan bahwa ayah mereka telah tiada, saya berbicara bahwa kita, semua orang, bisa sakit. Lalu saya bertanya, 'Apakah kalian ingat film Up'?" katanya memaparkan.

Dion mengenang, si kembar segera menjawab ingat dan mengatakan bahwa tokoh Ellie naik ke atas (up) dan ada banyak balon. Perempuan 48 tahun itu segera menyahut kepada anak-anak bahwa hari ini Papa mereka juga sudah naik ke atas.

Dengan cara sederhana itu, kata Dion, anak-anak bisa mengerti lewat film kartun yang mereka akrabi. Setelahnya, Dion dan anak-anaknya menerbangkan banyak balon gas dan menyebar abu yang diibaratkan sebagai serbuk peri untuk menghormati Angelil.

"Saat itu, satu-satunya hal yang saya inginkan ialah mereka mengatakan kata up. Up adalah hal yang baik. Up adalah semangat," tuturnya, dilansir dari The Malay Mail Online.

(baca: Benarkah Lemon Baik Bagi Penderita Diabetes?)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement